bdadinfo.com

Yang Masih Bingung Merapat! Ini Bedanya SPBU Pertamina Warna Merah, Biru dan Hijau - News

perbedaan warna SPBU Pertamina merah, biru dan hijau  (Pertamina)

- Ternyata selain berwarna merah, ada juga loh plang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina yang berwarna biru dan hijau.

Pengguna kendaraan bermotor baik motor maupun mobil pasti sering melihat plang di SPBU Pertamina ada yang berwarna merah, biru dan yang terbaru hijau.

Plang SPBU Pertamina berwarna merah dengan tulisan 'pasti pas' biasanya yang paling banyak ditemui.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Stadion JIS Akan Direnovasi Pada Bagian Ini

Kemudian plang SPBU Pertamina yang berwarna biru, ciri-cirinya terdapat slogan 'pasti prima'.

Dan yang terbaru plang SPBU Pertamina berwarna hijau yang diperkenalkan Oktober 2021 terdapat tulisan 'Green Energy Station'.

Dari ketiga warna plang SPBU Pertamina tersebut, lantas apa bedanya?

Baca Juga: Genshin Impact Telah Mengumumkan Tiga Karakter Baru untuk Versi 4.0

Dilansir dari pertaminaretail.com, perbedaan warna di plang SPBU tersebut berkaitan dengan fasilitas yang diberikan kepada pelanggan.

Untuk SPBU warna merah dengan tulisan 'pasti pas', memiliki fasilitas standar seperti toilet, tempat ibadah, isi angin dan minimarket.

Achmad Wahyudi selaku Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail dalam keterangan resminya mengatakan, fasilitas SPBU berwarna biru dengan tulisan 'pasti prima' punya fasilitas yang lebih lengkap.

Baca Juga: Rayakan Hari Kemerdekaan, Inilah 4 Tradisi yang Dilakukan pada Tanggal 4 Juli di Amerika Serikat

"Di Pasti Prima (biru) itu layanan Non Fuel Retailnya lebih lengkap seperti C-store, ATM, Food & Beverage, Auto Care dan LPG Outlet (Bright Gas). Kalau di Pasti Pas (merah) tidak selengkap itu,” jelas Yudi yang dikutip dari pertaminaretail.com, Selasa 4 Juli 2023.

Sedangkan SPBU dengan plang berwarna hijau adalah SPBU yang berkonsep ramah lingkungan atau Green Energy Station (GES).

Selain itu, GES juga memiliki layanan yang enggak dimiliki oleh SPBU Pertamina berwarna biru dan merah. Yakni adanya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) atau charging station dan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat