bdadinfo.com

Bisa Cuan Banyak! Lama Balik Modal Rumah Makan Padang Payakumbuah Arief Muhammad Ternyata Cepat Banget - News

Lama balik modal rumah makan Padang Payakumbuah (YouTube/Arief Muhammad)

- Lama balik modal Rumah Makan Padang Payakumbuah menjadi sorotan lantaran punya prospek yang sangat menjanjikan.
 
Arief Muhammad, pengusaha kelahiran Batam yang punya darah Minangkabau adalah sosok dibalik kesuksesan rumah makan ini.
 
Dirinya telah membawa Payakumbuah berkembang pesat dari gerai pertama pada bulan Juli 2022 menjadi tujuh gerai pada Juni 2023.
 
 
Kini, Rumah Makan Padang Payakumbuah telah tersebar di sejumlah titik di kawasan Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, dan juga Bogor. Model bisnis franchise yang mereka gunakan adalah penyebab dari cepatnya pertumbuhan gerai rumah makan ini.
 
Sejumlah mitra terpilih telah bergabung menjadi bagian dari Rumah Makan Padang Payakumbuah dengan banyak entrepreneur lain yang tertarik untuk bergabung.
 
Namun, tentu terdapat sejumlah pertimbangan yang harus dilakukan sebelum bergabung dengan kemitraan Payakumbuah, salah satunya adalah soal balik modal.
 
 
Diketahui, bisnis rumah makan Arief Muhammad yang menyasar kalangan kelas menengah atas ini punya biaya investasi yang cukup besar. Oleh karena itu, perhitungan matang harus dilakukan calon mitra agar rencana bisnisnya berjalan lancar.
 

Mengutip hasil analisis Sevenpreneur, lama balik modal Rumah Makan Padang Payakumbuah adalah 2 tahun dengan asumsi bisa mencatatkan pendapatan hingga Rp56 juta per hari.

 
Perkiraan balik modal tersebut bisa dicapai karena Rumah Makan Padang Payakumbuah diperkirakan memiliki gross margin berkisar 13,8%-47,62% untuk setiap produk yang mereka jual.
 
 
Selain itu, perhitungan balik modal Payakumbuah juga sudah menghitung biaya operasional harian yang bisa mencapai Rp20-25 juta per hari.
 
Melihat perkiraan lama balik modal Payakumbuah yang sangat cepat, tak heran kalau ada banyak entrepreneur yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk bisa menjadi bagian dari jaringan rumah makan ini.
 
Sejak pertama kali diluncurkan, Payakumbuah juga terkenal dengan berbagai strategi marketing yang cukup sukses. Sejumlah kampanye seperti penggunaan balon udara untuk promosi, tim sendok atau tim tangan, dan review dari para KOL terbukti berhasil menarik perhatian para pencinta masakan Padang.
 
 
Tak heran, kini Payakumbuah menjadi salah satu rumah makan Padang paling populer di Instagram dengan total pengikut mencapai 112 ribu.
 
Selain itu, Payakumbuah juga punya banyak deretan menu dengan cita rasa otentik Padang yang dijual dalam rentang harga yang sangat terjangkau. 
 
Oleh sebab itu, rumah makan ini menjadi pilihan banyak orang dari berbagai kalangan untuk bisa mencicipi masakan-masakan otentik Padang berkualitas tinggi.
 
 
Masih melansir sumber yang sama, pada tahun 2023 Payakumbuah masih akan melanjutkan ekspansinya dengan target membuka 24 gerai baru di seluruh Indonesia. Selain itu, Arief Muhammad juga pernah menyebutkan bahwa ia berambisi untuk membawa rumah makan ini go internasional.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat