bdadinfo.com

11.819 Keluarga Kurang Mampu Dapat Sambung Listrik Gratis Light Up The Dream PLN - News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama GM PLN UID Sumbar. (Humas PLN )

- 11.819 keluarga kurang mampu dapat sambung listrik gratis Light Up The Dream (Listrik untuk Nyalakan Mimpi) PT PLN (Persero).

Program ini merupakan dari donasi pegawai PLN yang membantu penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan Light Up The Dream pada Bulan Juli ini disalurkan masing-masing unit PLN.

Baca Juga: YBM PLN Berikan Trauma Healing dan Periksa Kesehatan Gratis Korban Banjir Bandang Maninjau

Sebanyak 315 keluarga dapat bantuan
Light Up The Dream_ pada Bulan Juli, dengan rincian, 32 keluarga di Jawa Barat, 24 keluarga di Sumatera Utara, 186 keluarga di wilayah Jawa Tengah-DIY, 40 keluarga di Lampung, dan sisanya tersebar di Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Slamet Riyadi, warga Kampung Tumbit Melayu, Kabupaten Berau, Kaltim mengucapkan syukur karena bisa mewujudkan mimpinya untuk memperoleh penerangan dari listrik PLN. Pasalnya, selama ini dirinya hanya memanfaatkan lampu templok.

"Saya sangat bersyukur. Saya pikir, saya tidak akan mampu menyambung listrik. PLN sudah mewujudkan mimpi saya, kini tidak hanya terang tapi bisa menggunakan listrik," katanya.

Baca Juga: 1000 Rumah Warga Miskin di Sumbar Bakal Dialiri Listrik Gratis PLN

Hal sama diungkapkan, petani dari Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, Tandar, yang selama ini hanya bergantung dari penerangan tetangga.

"Penghasilan saya sebagai petani hanya cukup untuk kebutuhan sehari – hari. Alhamdulillah berkat PLN rumah kami kini memiliki listrik sendiri," ujar Tandar.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, program Light Up The Dream merupakan komitmen PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan serta pemerataan akses listrik.

Menurut Darmawan, lewat program Light Up The Dream pegawai PLN berinisiatif menyisihkan sebagian penghasilan agar keluarga kurang mampu dapat menyambung listrik secara gratis.

"Program ini berasal dari kepedulian para karyawan PLN untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang belum mampu menyambung listrik PLN," katanya.

Darmawan melanjutkan, program ini juga komitmen PLN mendukung upaya pemerintah meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE) di Indonesia.

"Listrik menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, melalui program Light Up The Dream masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas untuk meningkatkan perekonomian mereka," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat