bdadinfo.com

9 Mimpi Nabi Muhammad SAW dan Maknanya, Salah Satunya Terkait Kewajiban Mandi Junub - News

Makna dan arti mimpi Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. (pixabay)

- Mimpi merupakan suatu hal yang lazim dialami manusia, kadang bermimpi baik dan kadang bermimpi buruk, kadang juga mimpi yang tidak jelas ujung pangkalnya.

Mimpi tidak hanya dialami oleh manusia biasa, Nabi Muhammad SAW pun juga pernah mengalami mimpi.

Dari Abdul Rahman Bin Samurah, berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

“Sesungguhnya aku telah mengalami mimpi-mimpi yang menakjubkan pada malam sebelum aku di-isra-kan,”

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Seksual Kembali Terjadi di Transjakarta, Pelaku Nekat Lompat Pagar hingga Tersungkur

Dilansir Youtube YtCrash Islam, di antara mimpi Rasulullah tersebut adalah:

Pertama, Rasulullah telah melihat salah seorang dari umat muslim didatangi malaikat maut dalam keadaan yang mengerikan untuk diambil nyawanya, namun malaikat terhalang perbuatannya karena ketaatan dan kepatuhannya kepada kedua orang tuanya.

Kedua, Rasulullah melihat salah seorang dari umat muslim yang telah disediakan baginya azab kubur yang amat menyakitkan, namun ia diselamatkan karena wudhunya yang sempurna.

Ketiga, Rasulullah melihat salah seorang dari umat muslim yang dikerumuni setan-setan dan iblis iblis terlaknat, namun ia diselamatkan karena dzikirnya yang tulus dan ikhlas kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Keempat, Rasulullah melihat bagaimana umat muslim diseret dengan menggunakan rantai yang terbuat dari api neraka jahanam yang dimasukkan dari mulutnya dan dikeluarkan dari duburnya oleh malaikat azab.

Namun, karena salatnya khusyuk dan tidak ditunjuk-tunjukan maka ia dilepaskan dari siksaan itu.

Kelima, Rasulullah melihat umatnya yang ditimpa kehausan yang amat sangat, namun setiap kali dia mendatangi sebuah telaga ia terhalang untuk meminumnya.

Maka saat itu datanglah pahala puasanya, yang ikhlas karena Allah subhanahu Wa Ta'ala yang memberinya minum, hingga ia merasa puas.

Baca Juga: Kunjungi Dubes India, Sandiaga Uno Dapat Oleh-Oleh Gajah Ukir Kayu Asli Rajasthan

Keenam, Rasulullah melihat umatnya yang sedang mencoba mendekati kumpulan para nabi yang sedang duduk bersama, setiap kali Ia datang lalu dia diusir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat