bdadinfo.com

Ini 5 Cara Mengembangkan Mindfulness untuk Meningkatkan Kesehatan Mental - News

Mindfulness (Freepik)

– Salah satu ritual yang cukup terkenal dari ajaran Buddha adalah Mindfulness

Itu adalah praktik kesadaran diri yang muncul dari ajaran Buddha. Cara Mindfulness melibatkan fokus pada saat ini dengan penerimaan tanpa hambatan atau penilaian.

Karena itu, Mindfulness dapat membantu seseorang meningkatkan kesehatan mental dan meredakan stres.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Sumbar, Jakarta dan Jabar Hari Ini, Minggu 26 Februari 2023

Dilansir dari medicalnewstoday.com, berikut adalah beberapa cara untuk mengembangkan mindfulness dalam kehidupan sehari-hari:

1. Meditasi

Meditasi adalah cara yang sangat populer untuk mengembangkan mindfulness. Dalam meditasi, Anda mengalihkan perhatian dari pikiran yang mengganggu dan fokus pada pernapasan atau mantra. Meditasi selama 10-15 menit sehari dapat membantu membangun kesadaran diri yang lebih besar.

2. Yoga

Sebagai informasi, yoga adalah bentuk latihan fisik dan meditasi yang dapat membantu meningkatkan keseimbangan, kekuatan, dan fleksibilitas tubuh, serta membantu mengembangkan mindfulness.

Baca Juga: Siap-siap! War Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari ini, Begini Caranya

Banyak gerakan yoga dilakukan dengan fokus pada pernapasan dan sensasi tubuh, membantu Anda merasa lebih terhubung dengan diri sendiri.

3. Pernapasan

Pernapasan adalah cara sederhana dan efektif untuk mengembangkan mindfulness. Cobalah untuk mengambil beberapa napas dalam-dalam dan merasakan udara masuk dan keluar dari tubuh Anda.

Ini dapat membantu mengalihkan perhatian dari pikiran yang mengganggu dan membantu Anda merasa lebih tenang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat