bdadinfo.com

8 Bandara Udara Terbesar di Sumatera, Nomer 4 Punya Landasan Terpanjang Kedua di Asia Tenggara! - News

ilustrasi bandara 8 terbesar di Pulau Sumatera, nomer 4 punya landasan pacu terpanjang di Indonesia (Harry Harryanto Mulyawan)

 - Simak delapan bandar udara atau bandara terbesar di Pulau Sumatera. Dimana nomer empat memiliki landasan pacu terpanjang di Indonesia dan kedua terpanjang di negara Asia Tengara.

Bandara merupakan salah satu fasilitas penting bagi suatu daerah. Merupakan pintu masuk bagi orang dan barang dari dan ke wilayah lain.

Semakin tinggi jumlah penumpang di bandara tersebut membuat padat lokasi terminal, sehingga banyak bandara yang memperluas bangunan terminal.

Baca Juga: Foto Bersimpuh, Doa Gus Yahya Ketum PBNU untuk David Korban Mario Dandy, Bukan Cuma soal Kesembuhan

Ada banyak bandara kelas Internasional di Sumatera yang memperluas bangunan terminalnya guna menampung jumlah penumpang yang semakin meningkat.

Berikut delapan bandara terbesar di Pulau Sumatera.

1. Bandara Internasional Kualanamu

Bandara ini berada di kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara. Merupakan salah satu bandara yang dilengkapi dengan kereta bandara.

Bandara Internasional Kualanamu menerapkan sistem open check in layaknya bandara internasional. Bandara ini telah menerapkan sistem penanganan bagasi otomatis.

Luas bangunan terminal bandara ini adalah 90 ribu meter persegi. Merupakan bandara terbesar ketiga di Indonesia dan mampu menampung 8 juta penumpang per tahunnya.

Ada sekitar 80 counter check in di bandara ini. Panjang landasan pacu di Bandara Internasional Kualanamu adalah 3750 meter.

Baca Juga: Fakta Potongan Tubuh Abby Choi Dibuat Sup oleh Mantan Suami, Rebutan Aset Mewah Jadi Pemicu Mutilasi

Baca Juga: Awas Baper, Bule Tampan Belgia Mantap Nikahi Ustadzah Lombok dengan Mahar Al Fatihah!

2. Bandara Internasional Minangkabau

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat