bdadinfo.com

Penghuni Neraka Satu Ini Buat Malaikat Malik Bingung, Siapakah Dia? - News

pPenghuni Neraka yang Buat Malaikat Malik Heran, Ternyata Umat Nabi Muhammad SAW (YouTube.com Islam Populer)

 - Allah SWT memberikan tugas kepada Malaikat Malik untuk menjaga neraka.

Dalam menjalankan tugasnya, malaikat Malik tidak pernah mendurhakai Allah SWT dan selalu menjalankan perintah-Nya.

Malaikat Malik yang bertugas sebagai penjaga neraka banyak disebutkan dalam literatur Islam. Dimana ia disebut memiliki tangan dan kaki yang sejumlah dengan penghuni neraka.

Malaikat Malik juga bisa merantai setiap orang yang diinginkannya, dan kemudian membelenggunya.

Baca Juga: Grace Natalie Singgung Agama David! Tokoh Ulama Ikut Komentar, Netizen Ricuh

Malaikat Malik dikenal sebagai malaikat yang sama sekali tidak pernah tersenyum. Selain wajahnya yang sangar dan seram, karena menunjukkan kemarahan pada penghuni neraka.

Malaikat Malik tidak mengenal kompromi. Ia juga mempunyai malaikat-malaikat yang membantunya dengan menyiksa penghuni neraka. Malaikat pembantu itu disebut Malaikat Zabaniyah.

Adapun jumlah malaikat zabaniyah disebutkan di dalam al-qur'an Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

Baca Juga: Heboh! Tagar Bea Cukai Hedon, Segini Lho Gaji dan Tunjangan Kinerja Pegawai Setiap Bulannya

"Dan yang kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat, dan kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab menjadi yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu, dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir berkata, apakah yang dikehendaki Allah dengan (bilangan) ini sebagai suatu perumpamaan? Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang dia kehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali dia sendiri. Dan saqar itu tidak lain hanyalah peringatan bagi manusia." (Alquran surah Al-Muddaththir, ayat 31).

Pakar hadis Al Baihaqi mengatakan di dalam kitab Al ba’ts wa al nusyur, sebagian besar ahli tafsir menyatakan malaikat Zabaniah jumlahnya 19 termasuk Malaikat Malik.

Orang yang berdosa tentu akan masuk neraka. Salah satu dosa yang membuat orang masuk neraka adalah kafir.

Manusia yang menjadi musuh Allah SWT digiring ke neraka, wajah mereka hitam pekat, matanya melotot, mulutnya dikunci.

Tatkala mereka sampai di pintu neraka mereka dicabut oleh Malaikat Zabaniyah, mereka dibelenggu dengan rantai-rantai yang diletakkan di mulut orang kafir, lalu dikeluarkan dari duburnya.

Kemudian tangan kirinya dibelenggu di lehernya, sedangkan tangan kanannya dimasukkan ke dalam dadanya, lalu dicabut dari antara kedua bahunya. Mereka diikat dengan rantai yang digandengkan dengan setan, dalam satu rantai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat