bdadinfo.com

Innalillahi, Aktor Senior Ikranagara Pemeran Sang Kiai Meninggal Dunia - News

Aktor senior Ikranagara saat berperan sebagai Sang Kiai

- Kabar duka menyelimuti dunia perfilman dan seni Tanah Air. Salah satu aktor dan seniman terbaiknya, Ikranagara baru saja berpulang ke Rahmatullah.

Aktor senior Ikranagara yang lahir pada 19 September 1943 itu menghembuskan napas terakhirnya pada Senin, 6 Maret 2023 di Bali di usia 79 tahun.

Kabar duka ini diumumkan langsung oleh putra Ikranaga, Innosanto Nagara melalui akun Facebook pribadinya.

Baca Juga: Kasus Luhut Vs Haris dan Fatia, Bekas Orang Dalam KPK Sebut Pembungkaman

"Berita duka. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Suami, Ayah, Datuk tercinta kami: H. Ikranagara pada usia 79 tahun di Bali," tulis Innosanto Nagara yang dikutip , Selasa 7 Maret 2023.

Melalui pesan tersebut, Innosanto juga sekaligus meminta doa dan keikhlasan untuk sang ayah.

"Mohon keikhlasannya untuk mendoakan almarhum agar diampuni segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya," lanjut Innosanto.

Baca Juga: Tanggapi Bencana Longsor Natuna, Susi Pudjiastuti: Duka Mendalam

Hingga kini belum diketahui penyebab sang aktor meninggal dunia.

Ikranagara adalah seorang aktor, pelukis, penulis skenario dan sastrawan Indonesia keturunan Bali, Jawa, Madura dan Bugis, Sulawesi Selatan.

Ia dikenal karena peran komedi dan dramatisnya, hingga membuatnya menjadi salah satu bintang film paling disegani dan terkemuka pada masanya.

Baca Juga: Depo Pertamina Plumpang Akan Dipindahkan ke Lahan Pelindo, Pembangunan Dimulai Akhir 2024

Karya aktingnya yang paling terkenal termasuk yang paling diapresiasi, adalah kolaborasinya dengan Ully Artha dalam drama komedi romantis Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986) dan Keluarga Markum (1986).

Dalam karier yang membentang lebih dari lima dekade, ia telah dinominasikan untuk Piala Citra di Festival Film Indonesia dua kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat