bdadinfo.com

Sambut Bulan Puasa Ramadhan, Intip Keseruan Mama Gina Kimbab Family Ajak Keluarga Online Masak Bumbu Dapur - News

ambut Bulan Puasa Ramadhan, Serunya Mama Gina Kimbab Family Ajak Keluarga Online Masak Bumbu Dapur (YouTube Kimbab Family)

- Konten keluarga yang disajikan Kimbab Family selalu membuat Keluarga Online terhibur dan belajar, seperti yang ingin Mama Gina tunjukkan, yaitu membuat bumbu dasar/inti yang disebut juga bumbu dapur.

Selama proses membuat bumbu dapur, Keluarga Online dikasih tahu oleh Mama Gina yang sedang menunjukkan bahan-bahan rempah untuk diolah menjadi bumbu dapur bersama Appa Jay.

Rencana Mama Gina ingin membuat bumbu dapur dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadhan yang akan dilakukan juga oleh Kimbab Family di Korea Selatan.

Baca Juga: KAI Makin Sat Set, Bisa Langsung Naik Tanpa Ribet dengan Face Recognation

Oleh karenanya, Mama Gina ingin membuat bumbu dapur agar nanti saat ingin memasak keperluan buka dan sahur ia tak perlu repot meracik bumbu lagi dan terasa lebih praktis.

"Mau bikin tiga macam bumbu dasar aja yang sering kita pakai di rumah," ujar Mama Gina, dikutip dari Youtube Kimbab Family pada Kamis, 23 Maret 2023.

Tiga bumbu dasar yang dimaksud Mama Gina yaitu bumbu putih, kuning dan juga oranye.

Baca Juga: Harus Rela Keluar Kota, Ini Cerita Mama Gina Kimbab Family Kesulitan Cari Kemiri di Korea Selatan

Sembari beredukasi, Keluarga Online bisa melihat langsung bagaimana proses Mama Gina membuat bumbu dapur dengan sangat teliti tanpa kekurangan bahan rempah lainnya.

Mama Gina nampak cekatan ketika menjelaskan seluruh komposisi bumbu dapur yang dibagi menjadi tiga wadah di hadapan kamera.

Bumbu dapur putih berisikan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, garam dan gula.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Perlu Pikir Ulang Sebelum Beli HP Baru

"Yang ini bumbu dasar kuning. Ada bawang merah, bawang putih, jahe, ini juga jahe yang udah digiling, muncang kemiri, ketumbar, lalu lengkuas ada kuning (kunyit), ada garam, gula dan merica," ujar pemilik nama lengkap Gina Selvina.

Barulah yang terakhir ada bumbu dapur oranye, ada bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, kemiri, ketumbar, ada juga jinten di sini, jintan, cabe merah, garam, gula dan merica.

Mama Gina dengan cekatan menjelaskan langkah-langkah apa saja yang dilakukan seusai menggiling seluruh bahan pakai alat chopper.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat