bdadinfo.com

Serunya Kimbab Family Nyicip Kuliner Bogor, Appa Jay Sebut Laksa Mirip Soto dan Lontong Kari - News

Kimbab Family kuliner di Bogor, icip rasa Laksa Foto: Ist

- Vlogger keluarga blasteran Korea Selatan dan Indonesia Kimbab Family sedang melakukan trip liburan. 
 
Pada kesempatan kali ini, Kimbab Family akhirnya mengunjungi Kota Bogor, Jawa Barat untuk melanjutkan masa liburan yang masih tersisa. 
 
Dilansir News, dalam sebuah vlog milik Kimbab Family berjudul 'HUNTING STREET FOOD DI JALAN SURYAKENCANA BOGOR', mereka berencana untuk eksplor ragam kuliner yang ada di sana.
 
 
Mereka mendatangi daerah Jalan Suryakencana, Bogor yang ikonik dengan gapura warna merah dengan arsitektur bergaya Chinese. 
 
Usai turun dari mobil, Mama Gina menjelaskan daerah Jalan Suryakencana yang disebut wilayahnya sangat panjang dari ujung hingga ujung serta dipenuhi beragam makanan, jajanan dan juga pasar. 
 
"Pas tadi lewat, Akang (panggilan Appa Jay) lihat ini laksa ayam pengen nyobain tadi katanya laksa, yuk," ujar Mama Gina, dikutip  dari Youtube Kimbab Family pada 3 Maret 2023.
 
 
Mulanya Appa Jay tampak penasaran karena dia baru mengetahui kalau di Kota Bogor memiliki makanan Laksa. 
 
"Saya baru tahu kalau di Bogor juga ada laksa," sebut pria asal Korea Selatan. Karena selama ini dia hanya mencicipi makanan laksa khas Penang, Malaysia. 
 
Lantas Mama Gina seperti biasa ia akan menjelaskan kepada suaminya, kalau makanan laksa terdiri dari macam-macam jenis. Wanita bernama lengkap Gina Selvina itu bercerita kalau makanan laksa ada yang dari Bandung, Bogor, dan negara lain seperti Singapura.
 
 
Saat satu buah mangkok laksa dihidangkan di depan mata Appa Jay, menurutnya dari tampilan dan aroma laksa tampak seperti makanan soto.
 
Namun Appa Jay terkejut setelah mencicipi satu sendok kuah laksa yang identik berwarna kuning.
 
"Rasa yang sangat suka, tapi sangat berbeda dengan laksa yang biasanya saya makan," ujar Appa Jay.
 
Kendati Appa Jay memang masih mencoba mengenali ragam kuliner yang ada di Indonesia, alhasil ia menyebutkan rasa laksa yang dicicipi mirip dengan makanan yang pernah dicoba sebelumnya.
 
 
"Itu, apa ya, yang kita sering makan pagi-pagi," ujarnya berusaha menebak nama makanan. 
 
"Lontong kari?" tanya sang istri.
 
Appa Jay mengiyakan, lanjut Mama Gina menjelaskan di depan Keluarga Online, sebutan penggemar Kimbab Family isian laksa yang mereka nikmati berisi bihun, tauge, tahu, lontong, suwiran ayam, telur rebus dan daun kemangi. 
 
"Berbeda dengan laksa yang saya sering makan, ya," kata Appa Jay, karena yang ia tahu laksa berisi toping seafood seperti udang. Mama Gina menyebut saat ini mereka mencicipi laksa ayam.
 
Appa Jay pun segera menikmati sajian laksa dengan sangat lahap karena aroma dan mie bihun yang menggugah selera. 
 
Bahkan ia rela membagikan sebagian porsi laksanya untuk dicicipi anak sulung mereka Suji, yang tengah asyik mencoba makanan dimsum.
 
Kakak dari Yunji dan Jio ini mulanya tak ingin makan laksa. Akan tetapi tak berlangsung lama karena Suji berubah pikiran dan jadi ikut tertarik ingin memakannya. 
 
"Bolehkah aku pesan saja laksa satu lagi?" tanya Suji, yang kemudian disambut meriah sang ayah.
 
"Enak, kan?" tanya Appa Jay. 
 
Setelahnya Mama Gina segera memesan satu porsi laksa lagi untuk Suji.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat