bdadinfo.com

5 Game Genre MMO yang Pernah Populer, Nomor 3 Pasti Pernah Dengar - News

5 Game Genre MMO yang Pernah Populer, Nomor 3 Pasti Pernah Dengar. (trionworlds.com)

- Meskipun beberapa permainan bergenre MMO mengalami beberapa jam pertama yang melelahkan, sebagian besar pemain cenderung bertahan untuk merasakan pengalaman yang menarik dan aspek sosial yang sempurna.  

Namun terkadang, keseluruhan permainan dan kesenangan dapat menurun secara bertahap dari waktu ke waktu, menyebabkan penurunan niat bermain pada mereka yang sebelumnya memuja dan setia pada judul tersebut. Seperti yang bisa dibayangkan, kunci dari genre ini berakar pada para pemainnya yang setia, namun jika komponen kunci ini dikeluarkan, permainan itu sendiri pasti akan runtuh secara perlahan.  

Dengan jumlah pemain yang menyusut secara drastis, dan sangat kontras dengan masa kejayaan mereka sebelumnya, kelompok game MMO yang dulunya populer ini berada di titik kematian.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Kasual Android Multiplayer yang Cocok Buat Mabar saat Lebaran, Dijamin Seru

Berikut daftarnya: 

1.     Age of Conan: UnchainedTahun perilisan: 2013

Total pemain pada masa perilisan: 1250. Total pemain sekarang: 200 Bertempat di dunia Hyboria yang barbar, Age Of Conan: Unchained memberikan para pemainnya dengan semua aspek MMO, mulai dari sistem pertarungan yang intens hingga daftar kelas yang sangat banyak.  

Meskipun jumlah pemain saat ini menunjukkan penurunan drastis, para gamer pernah terpesona dengan game ini, dialog yang menarik, dan bahkan perang guild yang sengit dan menikmati permainan penuh aksi yang memberikan waktu kesenangan selama berjam-jam tanpa henti. Age Of Conan: Unchained pernah menjadi nama yang dihormati dan terkemuka di dunia game MMO, berhasil menampung banyak pemain aktif harian.  

Namun, masa-masa kejayaan mereka telah berlalu karena game ini hanya memiliki sekitar dua ratus pemain yang masih setia, yang mungkin akan semakin menurun di masa mendatang.  

Baca Juga: Manfaat dan Rekomendasi Game Edukasi Terbaik untuk Anak-Anak

2.     RiftTahun perilisan: 2011

Total pemain pada masa perilisan: 11.700Total pemain sekarang: 250 Setelah para pemain yang dibawa ke dunia Telera yang berbahaya namun indah, MMO Rift yang dulunya terkenal ini menggunakan sistem kreasi karakter yang dapat disesuaikan untuk memikat para penggemarnya, memungkinkan mereka untuk memadukan dan mencocokkan kemampuan dan faksi pilihan mereka.  

Dari melawan makhluk ganas bernama Elemental Planes, hingga berdagang dengan sesama rekan, Rift benar-benar memantapkan namanya sebagai sebuah game MMO. Terlepas dari debutnya yang sangat ramah dan sangat menghibur, jumlah pemain aktif Rift telah mengalami penurunan selama beberapa tahun terakhir, hampir tidak melebihi angka dua ratus, namun mereka yang masih mengambil bagian dalam permainan, menjelajahi ruang bawah tanah, dan sistem pertarungan yang menarik masih setia dengan game ini.  

3.     Ragnarok OnlineTahun perilisan: 2002

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat