bdadinfo.com

Sinopsis Film Basri and Salma in A Never-Ending Comedy Karya Khozy Rizal yang Lolos Festival Film Cannes 2023 - News

Film Basri and Salma in A Never-Ending Comedy Karya Khozy Rizal

- Satu lagi prestasi ditorehkan oleh karya anak bangsa, film berjudul Basri and Salma in A Never Ending Comedy karya sutradara Khozy Rizal.

Film Basri and Salma in A Never-Ending Comedy jadi salah satu film pendek terbaik yang lolos dalam nominasi Festival Film Cannes 2023.

Berita ini juga dikonfirmasi langsung oleh Khozy Rizal melalui akun Instagramnya.

Baca Juga: Esensi Puasa 6 Hari di Bulan Syawal, Ustadz Adi Hidayat : Sungguh Allah Melihat Kesungguhan Hati Kita

“I am extremely proud to announce that our short film “Basri & Salma in a Never-ending Comedy” will have its world premiere in the Short Film Competition at the 76th Cannes Film Festival,” tulis akun @khozyrizal.

Sebagai satu-satunya perwakilan Asia, film Basri and Salma in a Never Ending Comedy berhasil menjadi salah satu dari 12 film pendek pilihan yang disaring dari 4288 film.

Film karya sutradara asal Makassar, Khozy Rizal ini akan bersaing untuk memperebutkan penghargaan Palme d'Or dalam Festival Film Cannes tahun 2023.

Baca Juga: Tanggapi Keputusan PPP Dukung Ganjar, Airlangga: KIB Tidak Bubar!

Adapun negara lain yang menjadi pesaing Indonesia dalam nominasi film pendek Festival Film Cannes 2023 ini diantaranya Argentina, Kolombia, Spanyol, Amerika Serikat, Prancis, Hungaria, Islandia, Norwegia, Polandia, Inggris, dan Ukraina.

Film Basri and Salma in A Never-Ending Comedy sendiri terinspirasi dari permainan yang digemari anak-anak yaitu odong-odong.

Sinopsis film menceritakan sepasang suami istri yang telah menikah selama 5 tahun.

Sehari-hari sepasang suami istri tersebut berprofesi sebagai penarik odong-odong di sebuah karnaval yang tanpa lelah melayani dan menghabiskan hari-hari mereka untuk menghibur anak-anak orang lain tanpa beban.

Sampai di usia pernikahan ke 5 tahun mereka, sepasang suami istri ini ternyata belum juga dikaruniai anak

Dengan suasana yang penuh campur aduk kerabat, keraguan diri, dan konfrontasi yang memuncak, mereka mengungkapkan alasan belum dikaruniai anak melalui film ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat