bdadinfo.com

Teh Talua Minuman Tradisional Khas Sumatera Barat yang Bikin Pria Perkasa, Intip Resepnya Yuk! - News

Ilustrasi. Teh Talua.(Twitter.com/@nasir19noor/@muhaaafif)

- Indonesia dikenal tak hanya memiliki suku dan budaya yang beragam, tetapi juga kuliner dan juga minuman tradisional yang tak kalah nikmat dengan minuman masa kini yang justru lebih menyehatkan. Contohnya seperti minuman Teh Talua asal Sumatera Barat yang bikin pria perkasa.

Dilansir dari okezone.com. Teh Talua merupakan salah satu minuman tradisional asal Sumatera Barat yang menarik untuk dibahas. Teh Talua terdiri dari berbagai macam bahan yang kaya akan nutrisi.

Teh Talua dalam bahasa Indonesia dikenal juga dengan nama teh telur, minuman tradisional ini cukup mudah dijumpai di ‘lapau’ atau warung tradisional khas Minangkabau, hingga restoran Padang.

Baca Juga: Banyak Korban, Polisi Segera Perketat Pengawasan Airsoft Gun dan Air Gun

Sesuai dengan namanya, Teh Talua menambahkan telur dalam proses pembuatannya. Dimana bahan-bahan yang dibutuhkan seperti teh, gula, dan telur yang sudah dikocok dengan sedikit perasan jeruk nipis.

Manfaat Teh Talua

Telur yang digunakan untuk minuman ini juga tidak bisa sembarangan, untuk mendapatkan manfaat yang menyeluruh disarankan untuk menggunakan telur ayam kampung sebagai campuran. Teh ini biasanya dikonsumsi sebagai penambah stamina kerja.

Selain penambah stamina, bisa juga dikonsumsi untuk meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan mata, meningkatkan stamina pria dewasa, menunda lapar, sampai dengan memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh.

Anda tak perlu repot-repot jika ingin mencoba minuman otentik nan sehat dari Sumatera Barat. Anda cukup membuatnya sendiri dari rumah, menggunakan resep yang dikutip dari akun Instagram Pesona Indonesia, Sabtu (25/3/2023) berikut ini.

Bahan yang diperlukan:

- 2 buah kuning telur ukuran sedang

- 2 bungkus teh celup

- 2 sendok makan gula

- 30 ml susu kental

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat