bdadinfo.com

Bangga! Film Jiwa Jagat Jawi Bawa Pulang Gold Award di International Tourism Film Festival Africa 2023 - News

Bangga! Film Jiwa Jagat Jawi Bawa Pulang Gold Award di International Tourism Film Festival Africa 2023 (Instagram @ivanhandoyo)

Film lokal kembali unjuk gigi bikin bangga Indonesia dengan bawa pulang penghargaan di Internasional Tourism Film Festival Africa (ITFFA) 2023.

Disutradarai oleh Ivan Handoyo dan diproduksi oleh Wonderful Indonesia, film Jiwa Jagat Jawi ini berhasil meraih Gold Award dalam ITFFA 2023 pada kategori Tujuan Wisata - Regional, Internasional, Cape Town, Afrika.

Kemenparekraf juga turut mengapresiasi keberhasilan film Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional tersebut dengan berhasil menyabet penghargaan Gold Award.

Baca Juga: Ingin Kulit Glowing? Ini Dia Nutrisi yang Harus Dicukupi Supaya Dapatkan Hasil Kulit Sehat Bercahaya

ITFFA adalah salah satu ajang perfilman internasional yang mengedepankan tentang pentingnya promosi pariwisata, baik di Afrika maupun di seluruh dunia.

Para juri yang merupakan para professional di bidang pariwisata, distrubusi, dan industri film menilai karya berdasarkan kriteria tertentu.

Tolok ukurnya adalah faktor-faktor seperti dampak, kreativitas, suara, gaya, subjek, penceritaan, dan efektivitas sasaran.

Baca Juga: Lama Tak Main Sinetron Ternyata Ini Sumber Kekayaan Christian Sugiono, Usung Konsep Bisnis Berbasis Online

Sebanyak 378 film dari 59 negara turut berkompetisi dalam ajang ini demi memperebutkan Gold Award.

Film Jiwa Jagat Jawi bercerita tentang tahapan kehidupan, tahapan tersebut seperti yang tergambar pada relief Candi Borobudur yang merupakan kitab universal kehidupan manusia.

Manusia dalam relief Candi Borobudur tersebut digambarkan sebagai entitas yang tidak terikat.

Menggambarkan pedoman hidup manusia yang tidak terikat pada satu agama atau kepercayaan saat melakukan perjalanan dalam mencari kedamaian agung dalam historikal budaya tanah Jawa.

Baca Juga: Viral Rombongan Sekolah Sewa Kereta, Begini Cara Sewa Kereta Api di KAI dan Keuntungan Ekslusif yang Didapat

Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan penghargaan ini sebagai penanda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat