bdadinfo.com

Hindari Hal Tidak Diinginkan, Berikut Tips Mudah Parkir Pararel untuk Mobil - News

Posisi parkir paralel (Suzuki Indonesia)

Untuk sebagian orang, memarkirkan mobil secara pararel adalah hal sulit. Padahal, ada cara mudah parkir pararel untuk siapapun pengendara mobilnya.

Hal ini salah satunya disebabkan oleh ruang untuk mobil sangat sempit. Jadi dibutuhkan kejelian dan cara mudah parkir pararel.

Beberapa mobil sudah memiliki sensor parkir yang akan memberikan tanda jika jarak antar kendaraan tidak aman.

Bahkan sudah ada kendaraan yang dibekali dengan fitur kamera parkir serta kamera 360 yang menjadi cara mudah parkir pararel.

Baca Juga: Download Telegram Bisa Unduh Lagu dengan Mudah Lewat Bot, Begini Caranya

Ketua Indonesia Parking Association (IPA), Rio Octaviano sekaligus pegiat Road Safety Association menyampaikan beberapa tips cara parkir pararel dengan mudah.

Lokasi parkir untuk pararel

Tempat yang diperuntukkan parkir biasanya dilengkapi dengan rambu di atas permukaan jalan atau marka untuk parkir. Perhatikan, jangan sampai parkir secara pararel di tempat parkir bukan untuk pararel.

Biasanya kita tidak bisa memilih mau parkir di depan atau belakang mobil lain. Jadi harus siap jika lokasi parkir yang kosong berada di antara dua mobil.

Hal ini jadi perhatian serius. Pasalnya, jarak tersebut belum tentu pas untuk mobil kita. Pastikan kita bisa memperkirakan area kosong tersebut pas.

Baca Juga: Girl Band K-pop Generasi Ketiga, Twice, Selalu Mendapat Sambutan Hangat di Jepang

Bukan hanya untuk seukuran mobil, tapi untuk bermanuvernya pun perlu diperhatikan.
Tanda sedang parkir

Sebagai bentuk menjaga keselamatan, nyalakan lampu sein atau hazard saat proses parkir. Tujuannya agar pengendara kendaraan lain dapat menjaga jarak.

Parkir di luar ruangan apalagi di jalan aktif harus memiliki kewaspadaan ekstra. Terutama pengendara sepeda motor yang sering berpikir kendaraannya kecil dan bisa masuk kapan saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat