bdadinfo.com

Jauh ke Bandung, Komunitas Motoran Yuk Ajak Kopdar Anak Motor Sambil Charge Iman - News

Penyerahan donasi dari Komunitas Motor Motoran Yuk (Motoran Yuk)

Bagi anak motor touring merupakan menu wajib. Begitu juga dengan komunitas motor Motoran Yuk

Uniknya komunitas motor yang satu ini touringnya diisi dengan kegiatan sosial dan keagamaan. Tujuannya untuk berbagi rezeki dan menambah keimanan. 

Kegiatan tersebut mereka namakan Tour de Bandung Vol.2. Tidak hanya internal, komunitas motor ini undang anak-anak motor di Bandung. 

Adapun untuk menambahkan keimanan mereka mengundang Ustadz Subhan Bawazier (USB) hafidzahullah ta’ala. Beliau merupakan pendakwah sekaligus biker. 

Baca Juga: Motor Listrik Alva Cervo Resmi Mengaspal Paling Murah Dibanderol Rp37 Jutaan, Uniknya Ada Fitur Jalan Mundur

Dalam pembahasan awal USB memberikan penekanan bahwa sebagai bikers tidak melupakan tugas utama mereka di dunia.

Mengingat bikers juga manusia yang diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala. 

Pokok bahasan yang disampaikan ustadz fokus pada enam tahapan beragama.

Hal ini merupakan yang ulama berlandaskan Al-Qur’an, As Sunnah, dan salafusalih sebagai generasi terbaik setelah masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

“Mudah-mudahan ini jadi awal yang indah untuk kita menjadi biker yang sesuai. Kalau sekadar jadi biker, siapapun yang ada di atas motor dapat dikatakan biker. Hukum asal Allah ciptakan kita (manusia) untuk beribadah,” ucap USB dalam pembukaan dakwahnya. 

Tour de Bandung Vol. 2 Komunitas Motor Motoran Yuk 

Sebelum melakukan touring dari Banten ke Bandung. Seluruh peserta diberikan pembekalan adab dan ilmu selama perjalanan (safar). 

Untuk mempersiapkan perjalanan tersebut mereka meminta Ustadz Agus Hendra hafidzahullah menyampaikan bagaimana safar “touring” yang dijalankan tetap sesuai syariat. 

Perjalanan dimulai pada jam 9 malam. Puluhan peserta pun ramai ikut dalam rombongan tersebut. Tujuan pertama mereka adalah ke The Venue Villa Griya Dulang di Lembang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat