bdadinfo.com

Tiga Kebiasaan Orang Kaya yang Terbukti Secara Ilmiah Meningkatkan Peluang Keberhasilan Keuangan - News

Ilustrasi orang yang meraih kesuksesan dan kekayaan. (Freepik/drobotdean)

- Banyak orang yang bertanya, "Apakah ada cara pasti untuk menjadi kaya?" Namun, tidak ada cara pasti yang dapat menjamin kesuksesan kekayaan bagi setiap individu.

Terdapat tiga kebiasaan yang terlihat umum dimiliki oleh orang-orang kaya, menurut pengamatan dan pengalaman Fellexandro Ruby, seorang Youtuber yang sering membahas tentang life skill dan keuangan.

Pertama, terdapat sebuah penelitian yang disebut dengan Marshmallow Studies. Dalam penelitian ini, sekelompok anak-anak diamati dari usia mereka yang masih muda hingga mencapai usia 40 tahun.

Anak-anak yang memiliki pendapatan lebih tinggi adalah mereka yang mampu menahan kenikmatan sesaat.

Baca Juga: Kembali ke Bayern Munich, Rummenigge Jadi Anggota Dewan Supervisi Klub

Baca Juga: Mau Keliling Sumatera Barat? Ini Destinasi Wisata Wajib Coba, Lengkap! Seru Adrenalinnya hingga Sejarah

Baca Juga: Megathrust Mentawai Bukan Satu-satunya! Ini Ancaman Gempa Sumatera yang Perlu Diwaspadai

Tes marshmallow dilakukan dengan cara sebagai berikut: anak-anak ditempatkan di sebuah ruangan dan diberi instruksi yang sangat sederhana.

"Kamu bisa memakan marshmallow ini sekarang, atau jika kamu menunggu beberapa menit, saya akan memberikan kamu dua marshmallow," begitulah instruksinya.

Dalam jangka waktu 20-30 tahun setelah tes tersebut, ternyata terlihat bahwa anak-anak yang mampu mengendalikan diri, menahan kesenangan sesaat, cenderung memiliki pendapatan yang lebih tinggi, bahkan banyak di antara mereka yang menjadi orang kaya.

Di sisi lain, anak-anak yang tidak dapat menahan kesenangan sesaat, yang memilih untuk segera memakan marshmallow, cenderung memiliki pendapatan yang lebih rendah dan lebih sedikit dari mereka yang mencapai kekayaan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan ketika mendengar kisah sukses Raditya Dika, pada usia 35 tahun, dia telah mengumpulkan cukup dana pensiun untuk menjalani kehidupannya.

Ketika berusia dua puluhan, dia mulai meraih kesuksesan dengan bukunya, yang kemudian diadaptasi menjadi film, dan menjadi seorang komedian tunggal dengan pendapatan yang baik.

Terdapat momen di mana dia bisa membeli mobil sport, namun dia menahan keinginannya. Ingatlah bahwa setiap penghasilan yang kita dapatkan hari ini adalah titipan dari masa depan kita sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat