bdadinfo.com

Keistimewaan Weton Jumat Wage Disegani Orang Sekitar, Berikut Watak, Jodoh, Karir dan Rezekinya - News

Keistimewaan Weton Jumat Wage Disegani Orang Sekitar (Freepik.com/Katemangostar)

- Pada dasarnya, kalender Jawa merupakan sebuah sistem penanggalan yang digunakan sekaligus masih dipercaya masyarakat Jawa sejak masa kerajaan Mataram hingga kini.

Jenis perhitungan dalam kalender Jawa ini diketahui mulai dari pasaran, weton, wuku hingga neptu.

Baca Juga: Dianggap Rugikan Roma pada Final Liga Europa, Wasit Anthony Taylor Jadi Sasaran Amuk Fans di Bandara Budapest

Dari keempat istilah perhitungan ini, melalui weton, seseorang dapat mengetahui watak, jodoh hingga peruntungan dimilikinya. Salah satu weton ini ialah Jumat Wage.

Untuk tahu lebih jauh mengenai watak dan peruntungan yang dimiliki seseorang yang lahir pada Jumat Wage berikut penjelasan lengkapnya.

Penggambaran Watak Jumat Wage

Berdasarkan Primbon Jawa, seseorang yang lahir bertepatan pada Jumat Wage memiliki watak yang disebut dengan Aras Pepet dan Rakam Nuju Pati.

Baca Juga: 39 Pejabat Administrator dan Pengawas OPD Padang Panjang Dilantik

Kedua istilah tersebut memiliki artian sebagai seseorang dengan sifat dan kepribadiannya yang disegani.

Orang yang lahir pada Jumat Wage dikenal sebagai pribadi yang disegani sebab memiliki watak baik, misalnya suka menolong sesama, selalu bersikap jujur, serta tenang.

Tidak hanya itu, mereka dikenal sebagai sosok yang humble dengan mampu menjalin pertemanan dengan siapa saja, tanpa memedulikan kalangan, usia, gender dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bikin Otak Touring, Pemuda Ini Debut Film Dewasa Jepang Diantar Ibu: Info Judule

Adapun, orang Jumat Wage juga memiliki banyak energi, bahkan loyal terhadap orang lain.

Sayangnya, walaupun memiliki watak baik yang dominan, orang Jumat Wage juga memiliki watak buruk, yakni berlaku sombong dan cenderung suka memamerkan sesuatu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat