bdadinfo.com

Liliyana Natsir Ungkap Risiko Atlet adalah Cedera, Kini Jalani Operasi ACL dan MCL - News

Liliyana Natsir pebulutangkis wanita Indonesia. (Dok. PBSI)

- Liliyana Natsir mengaku dirinya menjalani operasi setelah didiagnosa mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan medial cruciate ligament (MCL) pada lututnya.

Hal ini diungkapkannya pada akun Instagram resminya pada Sabtu (3/6/2023). Di sana, ia mengunggah sejumlah foto keadaannya terkini di mana salah satunya saat ia sedang menahan sakit. 

"Risiko terbesar menjadi seorang atlet itu adalah cedera. Tidak disangka, kemarin saya berjalan masih normal, masih bisa bermain badminton, dan tiba-tiba harus menjalani operasi ACL dan MCL saya yang putus dan miniskus robek," ujar Lililyana.

Baca Juga: Thailand Open 2023: Bakri Tembus Final, Minions Kandas, Intip Jadwalnya di Sini

Yang mengejutkan, legenda bulu tangkis ini didiagnosa cedera ACL dan MCL bukan saat ia masih aktif menjadi atlet. Melainkan saat ia sedang bermain bulu tangkis dengan santai.

Namun ia mengaku bersyukur karena cederanya ini tak dialaminya setelah ia mengumumkan pensiun. Liliyana mengaku tak membayangkan bila kondisi tersebut terjadi semasa aktif menjadi atlet.

"Kalau ini terjadi saat gw masih aktif mengejar mimpi pasti akan sangat berat buat gw, mgkn gw terlalu pede merasa gw sampai pensiun tidak pernah cidera yang berat, ternyata gw dapet giliran juga untuk masuk ruang operasi," tulisnya.

Baca Juga: Pentingnya Pertolongan Pertama saat Cedera dan Kapan Harus ke Medis, Tahap Awal Gunakan Rumus RICE

Kabar cederanya ini kemudian mendapat sejumlah reaksi dari kawan-kawan dan pengikutnya. 

Sejumlah pemain top dunia, mantan pemain, hingga pelatih, memberikan dukungan kepadanya agar bisa merasakan kesembuhan dengan cepat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liliyana Natsir (@natsirliliyana)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat