bdadinfo.com

Varian Baru Mie Nyemek Kini Dipadukan dengan Kuah Kental Khas Padang, Siapa Mau Coba? - News

Varian baru mie nyemek dengan kuah kental khas Padang (Layar Tangkap YouTube Hobby Makan )

Mie nyemek atau varian mie kuah dengan campuran kuah kaldu dan telur kini menjadi favorit semua kalangan.

Terkenal dimana-mana dan cukup mudah ditemui, kini mie nyemek punya varian baru yang lebih menarik dengan campuran kuah kental khas Padang.

Seperti mie nyemek pada umumnya, kuah kaldu dalam proses pembuatan mie nyemek ditambahkan dengan bumbu Padang serta kuah kental berwarna coklat khas Padang.

Baca Juga: Dikira Meninggal, Pria Ini Ditemukan Masih Hidup di Bawah Tumpukan Mayat Tabrakan Maut Kereta di India

Mulanya, kuah kaldu yang sudah dicampur dengan potongan seledri dimasak di wajan dan ditambahkan telur, jangan lupa diorak-arik.

Kemudian Indomie dimasukkan ke wajan, setelah sudah cukup lunak atau tidak keras, kuah kaldu yang sebelumnya untuk memasak mie dipindahkan ke wadah lain.

Selanjutnya tambahkan bumbu Padang ke dalam mie yang sedang dimasak. Orak-arik kembali dan tambahkan bumbu Indomie yang tersedia di kemasan Indomie.

Baca Juga: Menyusuri Keindahan Taluak Sikulo di Sumatera Barat, Pantai dengan Batuan Karang Eksotis yang Menjulang Tinggi

Akhirnya, kuah kental khas Padang dimasukkan ke dalam wajan yang berisi Indomie tadi.

Setelah matang, tiriskan mie nyemek kuah Padang ke piring, tambahkan toping ayam, potongan daun bawang, potongan cabai, dan jangan lupa kerupuk.

Tambahkan pula bawang goreng sesuai selera, dan mie nyemek Indomie kuah Padang siap disantap.

Baca Juga: Singgung Alkitab, Curhat Luhut Usai Bersaksi di Kasus Haris Azhar dan Fatia: Tak Ada Keraguan di Hati Pikiran

Mie nyemek kuah Padang ini merupakan salah satu menu yang cukup diminati di Kawasan Jalan Piere Tendean Yogyakarta.

Pemilik kedai mengungkap inspirasi mie nyemek Indomie dengan paduan kuah kental khas Padang terinspirasi dari kultur masyarakat yang beragam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat