bdadinfo.com

Review Film Indiana Jones and the Dial of Destiny (2023), Aksi dan Petualangan yang Seru - News

Poster film Indiana Jones and the Dial of Destiny (2023)   (The Pop Verse)

 

- Banyak dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan seri film Indiana Jones. Franchise film yang penuh petualangan dan aksi ini, ciptaan George Lucas dan dibintangi oleh Harrison Ford, sangat populer terutama pada era 1980-an. Di pertengahan tahun 2023 ini, kita akan disuguhkan dengan film kelima dari seri tersebut, berjudul Indiana Jones and the Dial of Destiny (2023).

Sinopsis film ini menceritakan tentang Indiana Jones yang pada tahun 1945 menemukan sebuah artefak misterius yang memiliki kekuatan mengubah sejarah dunia. Sekarang, pada tahun 1969, Indiana Jones berusaha untuk menemukan kembali artefak tersebut dengan bantuan dari anak baptisnya, Helena Shaw (diperankan oleh Phoebe Waller-Bridge).

Namun, ternyata ada pihak lain yang juga mengincar artefak tersebut. Oleh karena itu, berikut ini adalah ulasan mengenai film Indiana Jones and the Dial of Destiny (2023).

Petualangan yang lebih tidak masuk akal dengan adegan aksi seru

Bagi kalian yang mengikuti film-film Indiana Jones, pasti sudah tahu bahwa franchise ini sering memasukkan unsur fiktif ke dalam cerita petualangannya. Bahkan, seringkali unsur fiktif tersebut terasa tidak masuk akal, seperti pada film keempat yang melibatkan alien dan UFO.

Baca Juga: Geger! Warga Simpang Apar Pariaman Temukan BOM Aktif di Sebuah Warung

Namun, dalam Indiana Jones 5, unsur fiktifnya terasa lebih tidak masuk akal daripada sebelumnya. Unsur fiktif ini dapat dianggap sebagai spoiler karena keanehannya. Intinya, unsur fiktif ini terasa sangat tidak masuk akal dan membuat kita tercengang karena melibatkan Indiana Jones secara langsung, sedangkan dalam beberapa film sebelumnya ia tidak terlibat begitu banyak.

Mungkin unsur fiktif ini menarik bagi penonton pada saat dirilis di era 1980-an, tetapi tidak begitu menarik bagi penonton di era 2000-an ke atas. Namun, untungnya unsur fiktif ini tidak terlalu mengganggu karena ada penjelasan ilmiah di awal film.

Selain itu, adegan aksi dalam film ini cukup seru dan intens sepanjang film, dengan pelaksanaan yang jauh lebih baik daripada film-film sebelumnya. Adegan aksi ini berhasil meningkatkan kualitas cerita yang cukup tidak masuk akal sehingga masih dapat dinikmati oleh penonton.

Baca Juga: Daftar Hitam Polri dari IPW Seret Oknum Bawahan Listyo Sigit di HUT ke-77 Bhayangkara

Harrison Ford tampil dengan totalitas

Meskipun berusia 80 tahun, Harrison Ford tetap memberikan penampilan karismatik sebagai Indiana Jones dalam film kelima ini. Meskipun gerakannya tidak segesit dulu, Ford tetap memberikan penampilan yang total sebagai Indy dalam setiap adegannya.

Orang yang telah mengikuti perjalanan Ford sebagai Indy kemungkinan akan senang dengan penampilannya dalam film ini. Phoebe Waller-Bridge, sebagai pendatang baru dalam franchise ini, juga berhasil sejajar dengan performa Harrison Ford.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat