bdadinfo.com

Bosan dengan Restoran dan Cafe yang Mahal? Kunjungi Kawasan Street Food di Kota Padang yang Murah Meriah - News

 Kawasan street food di kota Padang (www.saribundo.biz)

- Jika berkunjung ke suatu tempat, pasti mencari kuliner khasnya yang akan melengkapi pengalaman berlibur. Termasuk kalau bertandang ke Kota Padang.

Sudah pasti jika berwisata ke kota Padang akan mencari rumah makan aslinya dan memesan rendang yang otentik dari tanah kelahirannya. Tapi, jika bosan bisa berkunjung ke tempat lain.

Tempat lain itu bukan café-café yang estetik saja, ada juga kawasan pedagang kaki lima atau bahasa kerennya “Street Food” yang bisa dijadikan tujuan kuliner saat di Kota Pdaang.

Baca Juga: MoU PPDI dan Tiga Perusahaan, Penyandang Disabilitas Pesisir Selatan Bisa Kerja di Perusahaan Infrastruktur

Lalu, di mana sajakah pusat kuliner Street Food ini? Ini daftarnya:

 1. Jalan Perintis Kemerdekaan atau jati

Kawasan ini dikenal oleh warga setempat sebagai pusatnya jajanan murah pinggir jalan di kota Padang.

Disebut pusatnya street food di Padang karena di jalan Perintis Kemerdekaan atau Jati ini merupakan yang terpanjang, dan sudah dapat dipastikan terdapat banyak pedagang gerobak makanan.

Jika ingin berkunjung ke sini, disarankan datang saat menjelang sore hingga malam karena pada waktu-waktu ini adalah paling ramai dan biasanya para pedagang mulai buka pada jam-jam tersebut.

Baca Juga: Miliki Arsitektur yang Unik, Ternyata Kantor Walikota Palembang Bekas Kantor Ledeng, Begini Ceritanya

2. Tugu Gempa Padang

Monumen untuk mengenang peristiwa bencana alama gempa bumi yang terjadi pada tahun 2009 silam ini dijadikan area street food oleh pedagang sekitar, hingga menjadi salah satu pusatnya.

Disebutkan bahwa dahulu, di kawasan ini dari taman hingga sepanjang jalan gereja berjejer gerobak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman khas Minangkabau.

Sayangnya, Pemerintah Kota Padang mengeluarkan peraturan dan menata para pedagang kaki lima di sini untuk berjualan di sepanjang jalan Khairil Anwar, tepatnya sebelah Taman Melati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat