bdadinfo.com

Bupati Agam Buka Pelatihan Peningkatan Guru TPA/MDA se-Kecamatan Tilatang Kamang - News

Bupati Agam Buka Pelatihan Peningkatan Guru TPA/MDA se-Kecamatan Tilatang Kamang (IST)

 

AGAM, - Bupati Agam Dr H Andri Warman membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Guru TPA/MDA se-Kecamatan Tilatang Kamang, Kamang Magek dan Palupuah tahun 2023 di Aula Kantor Camat Tilatang Kamang, Kamis (5/10).

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr Novi Irwan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Agam Rahman, Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi, Bagian Kesra dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Dr H Andri Warman mengatakan, sangat mendukung dilaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas guru ini.

Baca Juga: Baznas Agam Salurkan Zakat Program Pemerintah untuk Ratusan Mustahik

“Ini meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan para guru TPA/MDA ke depan,” kata bupati

Agar ini makin berkembang, tambah bupati, Pemerintah Kabupaten Agam telah mengadakan MoU dengan Kamenag Agam untuk meningkatkan TPA/MDA di Kabupaten Agam.

“Dengan adanya MoU ini, TPA/MDA dapat berkolaborasi dalam meningkatkan sumber daya manusia,” katanya.

Disamping itu, Bupati Agam juga menceritakan sejarahnya hidup saat memasuki MDTA di Ampang Gadang, dan mengikuti khatam Al Quran.

Baca Juga: Masa Jabatan Segera Berakhir, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman Izin Pamit

“Ini merupakan perjalanan hidup yang perlu kita ceritakan sebagai pengalaman” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr Novi Irwan menyampaikan, guru TPA/MDA merupakan pondasi awal dalam memperjuangan anak- anak menjadi lebih unggul.

“Mudah-mudahan bisa memajukan anak-anak dari segala lini,” katanya

Selain itu, Ketua Panitia Yosman, melaporkan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para guru TPA/MDA di Kabupaten Agam dalam mendidik anak pandai baca tulis Al Quran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat