bdadinfo.com

Horee! Jakarta Bebas Banjir, Jokowi Sudah Meresmikan dan Miliki Solusi dengan Kucurkan Dana Rp481 M: Bakal Jadi yang Terbesar di Indonesia? - News

Jokowi meresmikan pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong (Pixabay)

- Pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong menjadi salah satu usaha yang dilakukan pemerintah dalam mengendalikan banjir yang ada di DKI Jakarta.

Jokowi yang dikabarkan sudah meresmikan Proyek Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong di kawasan Ancol, Jakarta Utara diklaim akan menjadi stasiun pompa air terbesar di Indonesia pada 11 Desember 2023.

Diketahui sebelumnya pemerintah sudah menyelesaikan pembangunan dua bendungan yaitu Bendungan Ciawi dan Sukamahi yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Apa Tugas yang Perlu Dikerjakan saat Menjadi Anggota KPPS? Yuk Simak Penjelasan Berikut Ini

Adapun dua bendungan tersebut juga serupa merupakan upaya pengendalian banjir di Jakarta dari sisi hulu sebagaimana dikutip dari topkonstruksi.com.

Kemudian, pengendalian banjir di tengah dan hilir yang dikerjakan dengan pembanguan Sodetan Ciliwung juga telah selesai.

Dari sisi hulu ke hilir, pemerintah sudah menyelesaikan pembangunan Stasiun Pompa Air Sentiong di Ancol yang berguna sebagai penguras air banjir ke laut.

Baca Juga: Debat Pertama Capres Telah Usai, Sikap Gibran selama Menemani Prabowo Menjadi Sorotan

Sementara upaya lainnya adalah normalisasi sungai Ciliwung sepanjang 17km yang saat ini masih dijalankan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong di Kota Jakarta Utara Provinsi DKI Jakarta,” ujar Jokowi dalam Peresmian Stasiun Pompa Air Terbesar di Indonesia yang disiarkan secara virtual melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Gubernur Heru Budi Hartono mengatakan bahwa pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong adalah inisiasi dari Kementerian PUPR.

Baca Juga: Tegas! Inilah Hukuman untuk MKE Ankaragucu Usai Insiden Presiden Klub Tonjok Wasit, Salah Satunya Diskorsing Permanen!

Selain itu Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen untuk terus berkontribusi dan berkerjasama dengan Kementerian PUPR.

Sehingga, koordinasi sinergi yang solid dalam membangun sarana dan prasarana pengamanan banjir di Kota Jakarta harus tetap dikerjakan secara sinergis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat