bdadinfo.com

Debat Pertama Capres Telah Usai, Sikap Gibran selama Menemani Prabowo Menjadi Sorotan - News

Sikap Gibran selama menemani Prabowo menjadi sorotan (Instagram @prabowo)

- Meskipun Debat pertama Capres di Halaman Gedung KPU pada Selasa, 12 Desember 2023 telah usai, ternyata menyisakan momen yang tak terduga saat debat berlangsung.

Ya, pada saat Capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo memberikan visi dan misi tertentu, dan juga saling menyindir satu sama lain dalam materi debat tersebut.

Ternyata ada satu momen yang tidak ingin dilewatkan saat debat berlangsung selama 2 jam, yaitu momen pada saat Cawapres No. 2, Gibran Rakabuming Raka memberikan gestur selayaknya "Pemandu Sorak".

Baca Juga: Tegas! Inilah Hukuman untuk MKE Ankaragucu Usai Insiden Presiden Klub Tonjok Wasit, Salah Satunya Diskorsing Permanen!

Kejadian ini terjadi, tatkala Capres Anies Baswedan menyentil Prabowo Subianto tentang pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua MK, Anwar Usman baru-baru ini.

"Sesudah membuat keputusan MK, kemudian MK membentuk MKMK yang hasilnya mengatakan terjadi pelanggaran etika berat, dan yang menyebabkan keputusan dibuat MK secara etika mulai bermasalah," kata Anies.

"Apa perasaan setelah mendengar bahwa ada keputusan yang salah secara etika," tanya Capres No. 1.

Baca Juga: Bukan 5, Tol Bangkinang-Pangkalan Juga Tambah Daftar Tol Gratis yang Beroperasi Saat Nataru, Ini Update Lengkapnya

Capres No. 2 langsung memberikan statement kuat, yang membuat suasana debat menjadi lebih panas, terkait dengan usulan aturan batas usia Capres - Cawapres yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

Bahkan Capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga sudah mengatakan berkonsultasi dengan ahli hukum di tim pemenangan paslon Prabowo - Gibran.

Saat ahli hukum mengatakan bahwa keputusan tidak bisa diubah, maka Prabowo merasa sah-sah saja dan memutuskan untuk lanjut.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5.4 Guncang Pasaman Barat, Warga Diminta Tetap Tenang

"Ahli Hukum sudah menyampaikan sebelumnya dan itu bukanlah masalah. Intinya keputusan tersebut sudah final dan tidak bisa diubah, ya saya laksanakan," jawaban tegas Prabowo.

Dalam momen tersebut, Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang hadir dalam debat bersama dengan 2 Cawapres lainnya, langsung memberikan respon yang membuat suasana menjadi seru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat