bdadinfo.com

Tanggapan Ustadz Adi Hidayat Soal Debat Perdana Capres 2024: Kita Tidak Dapat Satu Esensi yang Terstruktur - News

Ustadz Adi Hidayat (YouTube Adi Hidayat Official)

- Ustadz Adi Hidayat memberikan tanggapan terkait debat perdana capres 2024 yang dilaksanakan pada Selasa, 12 Desember 2023 lalu.

Pendakwah yang akrab disapa UAH mengucapkan rasa syukurnya atas bangsa Indonesia yang telah memiliki calon presiden untuk periode 2024-2029 mendatang.

Dalam situasi dan segala proses yang ada, menurutnya ini adalah suatu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Evaluasi Tema 3 Pembangunan Indonesia Orde Lama dan Orde Baru, Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 191-195 Kurikulum Merdeka

Pertama-tama, tak lupa UAH turut mendoakan ketiga capres agar senantiasa diberikan kesehatan yang paripurna.

Baik capres yang terpilih maupun tidak, harapannya adalah agar bersama-sama membangun Indonesia menuju negara yang lebih baik lagi.

Kedua, UAH menilai bahwa adanya perbedaan pandangan dari semua yang menyaksikan dalam proses dan hasil yang ada pada debat perdana capres 2024 kemarin adalah sesuatu yang lumrah.

Adapun materi-materi yang disampaikan, khususnya dalam debat berikutnya diharapkan mampu membuka wawasan, memperluas informasi maupun gagasan dalam konteks kemajuan Indonesia.

Baca Juga: Belum Lama Mulai Ehh Progresnya Sudah Hampir 30 Persen, Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan ini Bikin Perjalanan Jadi Cuma 90 Menit saja!

Selain itu, Indonesia tentu diharapkan dapat bersaing dan memberikan inspirasi dalam skala global, serta memperbaiki berbagai persoalan yang sedang terjadi di dalam negeri.

Secara pribadi, UAH pun berpendapat apabila dalam suasana debat menampilkan retorika, muncul rasa ingin tampil unggul, atau timbul rasa ingin mengalahkan lawan debat, semua itu merupakan hal yang sah-sah saja.

Namun, ia juga mengingatkan bahwasanya saat ini masyarakat tengah mencari pemimpin negara untuk masa depan yang tangguh, memiliki gagasan positif, dan memahami seluruh konteks persoalan yang ada di Indonesia.

Oleh karenanya, meski menerapkan konsep maupun citra yang kekinian, ada baiknya seorang pemimpin juga dapat memetakan landscape Indonesia kedepannya.

Baca Juga: Bank Nagari Cabang Syariah Padang, Dorong Kemajuan Perekonomian Petani

Berangkat dari itu, UAH mengusulkan pada debat selanjutnya para capres lebih fokus untuk mengutarakan gagasan-gagasan yang ada, agar gagasan tersebut dapat didengar oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat