bdadinfo.com

Pasca Debat Capres Masih Panas, Gerindra Ungkit Kerahkan Lebih Dari 2000 Relawan Demi Menangkan Anies Pada Pilgub DKI 2017 - News

Gerindra Ungkit Kerahkan Banyak Kader Menangkan Anies Saat Pilgub DKI 2017 (Instagram @aniesbaswedan)

- Suasana pasca debat pertama capres ternyata masih sangat panas, termasuk persaingan antara pendukung Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Kali ini, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani ikut menanggapi pernyataan Anies Baswedan pada debat capres pertama lalu.

Gerindra, kata Muzani, mengaku telah menerjunkan sekitar 2300 kader partai untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Baca Juga: 6 Minuman Tradisional Sumatera Barat, Eksplorasi Kelezatannya dengan Ragam Rasa Budaya yang Menyegarkan

Ribuan kader Gerindra itu dikerahkan untuk menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 15 Februari dan 19 April 2017.

Saat itu, Anies Baswedan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 bersama Sandiaga Uno dan didukung oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Mereka semua menjadi saksi di RT-RT di Jakarta, tidur di emperan, di Masjid, Musala, tidur di tempat majelis-majelis taklim untuk memenangkan Pak Anies," kata Muzani dikutip dari katadata.co.id pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Baca Juga: Eks Tim Pemenangan Anies: TGUPP dan BUMD DKI Penuh dengan 'Orang Dalam' Anies

Muzani juga menjelaskan, ribuan kader Gerindra yang dikerahkan untuk mendukung Anies di Pilkada DKI sebagian merupakan anggota DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

"Mereka beri tenaganya, waktunya, pikirannya dan fulusnya. Untuk apa? Memenangkan Pak Anies," ujar Muzani.

Suasana panas pasca debat capres pertama menyeruak antara pendukung Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Penduduk Siap-siap Angkat Kaki! 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya akan Rata dengan Tanah Digusur Proyek Jalan Tol Getaci

Anies dan Prabowo Mulai Panas

Sebelumnya, Anies menyinggung soal sistem demokrasi Indonesia yang minim kebebasan berbicara, dan tidak bisa mengkritik partai politik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat