bdadinfo.com

Ekspresi Prabowo Ledek Anies Saat Debat Jadi Sorotan, Pakar Komunikasi Sebut Ada Emosi yang Tertahan - News

Bambang Widjojanto sebut ada luapan emosi yang tertahan dari Prabowo ke Anies (Youtube Bambang Widjojanto)

- Debat pertama capres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI pada Selasa, 12 Desember 2024 menyisakan ingatan di mata rakyat Indonesia.

Diantaranya kala capres Prabowo Subianto tertangkap seolah meledek Anies Baswedan capres nomor urut satu yang diusung Koalisi Indonesia Perubahan.

Hal tersebut bermula pada saat Anies melakukan serangan argumentasi kepada capres Prabowo, yang beranggapan bahwa Prabowo tidak tahan menjadi oposisi.

Baca Juga: Tetap Jadi Juara Grup Meski Kalah Atas Antwerp, Siapakah Lawan Barcelona di Babak Liga Champions Berikutnya?

Anies juga menyinggung pernyataan dari Prabowo yang mengatakan bahwa bisnisnya tidak berjalan karena tidak berkuasa.

"Oposisi itu penting, dan sama-sama terhormat. Sayangnya, tidak semua orang tahan menjadi oposisi, seperti yang disampaikan Pak Prabowo," ujar Anies.

"Beliau sendiri yang menyampaikan, bahwa tidak berada dalam kekuasaan membuat tidak bisa berbisnis, tidak bisa berusaha," lanjut Anies.

Baca Juga: Canggih! IKN akan Dibangun Jembatan Bawah Laut Hubungkan Balikpapan dan IKN, Teknologi yang Digunakan Bakal Menarik Perhatian Dunia

Mendengar pernyataan dari Anies, Prabowo terlihat membuat gestur gerakan mengejek kepada Anies dan juga menjulurkan lidahnya layaknya anak kecil.

Tak ayal reaksi dari Prabowo tersebut membuat beragam tanggapan dari seluruh rakyat Indonesia yang menyaksikan dari video yang beredar di sosial media.

Dilansir dari kanal YouTube Bambang Widjojanto pada Kamis, 14 Desember 2023.  Akademisi, Komunikasi Politik Hendri Satrio sebut apa yang dilakukan oleh Prabowo merupakan luapan dari emosi yang tertahan.

Baca Juga: Sulistyowati Irianto dan Haris Azhar Kompak Sebut Ketiga Capres Tidak Memberikan Solusi Atas Kekerasan yang Terjadi di Papua

"Menurut saya ada emosi yang tertahan, sehingga kemarin kelepasan tu," ujarnya, menanggapi dari ekspresi Prabowo.

Ia juga menilai bahwa debat capres pertama yang diselenggarakan oleh KPU RI dalam pemaparan visi dan misi paslon nomor urut dua tidak berisi alias kosong.

Dan menurutnya, jika penampilannya masih saja seperti itu, bukan tidak mungkin capres nomor urut 2 yakni Prabowo tidak bisa lanjut ke putaran ke-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat