bdadinfo.com

Tetap Jadi Juara Grup Meski Kalah Atas Antwerp, Siapakah Lawan Barcelona di Babak Liga Champions Berikutnya? - News

Tetap jadi juara grup meski takluk atas Royal Antwerp 3-2 (fcbarcelona.com)

Barcelona takluk di kandang Royal Antwerp pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions Eropa musim 2023-2024.

Pada pertandingan yang digelar Kamis, 14 Desember 2023 pukul 03.00 dini hari WIB tersebut, Barcelona kalah dengan skor 3-2 atas Royal Antwerp.

Dalam melakoni laga tersebut, Barcelona merotasi squadnnya dengan memberikan kesempatan starting kepada para pemain muda.

Baca Juga: Canggih! IKN akan Dibangun Jembatan Bawah Laut Hubungkan Balikpapan dan IKN, Teknologi yang Digunakan Bakal Menarik Perhatian Dunia

Mulai dari Lamine Yamal, Fermin Lopez, hingga Hector Fort yang melakoni pertandingan debutnya.

Selain itu, bintang muda El Barca lainnya yang tampil pada ajang Piala Dunia U-17 lalu yakni Marc Guiu, juga tampil sebagai pemain pengganti di laga ini.

Dirinya turut mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2 di menit 90+1, setelah masuk pada menit 72 menggantikan Robert Lewandowski.

Baca Juga: Sulistyowati Irianto dan Haris Azhar Kompak Sebut Ketiga Capres Tidak Memberikan Solusi Atas Kekerasan yang Terjadi di Papua

Namun naas bagi Barcelona, pasalnya satu menit kemudian George Ilenikhena berhasil mengembalikan keunggulan tim tuan rumah menjadi 3-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah sehingga Barcelona harus puas mengakhiri pertandingan fase grup dengan kekalahan.

Kekalahan ini, menjadi yang kedua secara beruntun setelah sebelumnya mereka takluk 2-4 atas Girona di kandang pada lanjutan La Liga.

Baca Juga: Relawan Ganjar Gelar Nobar Debat Capres, Makin Solid Menangkan Ganjar – Mahfud MD

Meskipun kalah atas Royal Antwerp, hal ini tidak mengubah posisi skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut sebagai juara Grup H.

Sebagai juara grup, Barca akan menghadapi tim-tim dari grup lain yang finish di urutan kedua untuk pertandingan pada fase gugur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat