bdadinfo.com

Barcelona Hanya Sarangkan Satu Gol dari 18 Tembakan, Xavi: Kami Telah Memainkan Sepak Bola yang Bagus - News

Xavi Hernandez (FC Barcelona)

- FC Barcelona sukses raih hasil positif usai taklukkan Sevilla pada lanjutan La Liga Sabtu, 30 September 2023 Pukul 02.00 WIB. Skuad asuhan Xavi Hernandez harus bersusah payah dalam meraih kemenangan tersebut.

Sepanjang jalannya laga, Barcelona hanya mampu menorehkan satu gol dari 18 tembakan yang dilesatkan. Kemudian, dari 18 tembakan tersebut, hanya lima tembakan yang tepat sasaran.

Bahkan, gol yang tercipta untuk kemenangan Barca, berasal dari kaki pemain belakang Sevilla, yakni Sergio Ramos yang melakukan kesalahan dalam mengantisipasi sundulan dari Lamine Yamal.

Baca Juga: Suntuk Saat Memulai Hari? Simak 5 Tips Meningkatkan Produktivitas Agar Lebih Semangat

Media asal India yaitu Sportskeeda berpendapat bahwa tumpulnya lini depan Barca di sepertiga akhir ini, dapat menjadi masalah ketika menghadapi laga-laga besar yang akan datang.

Meskipun begitu, Xavi Hernandez tetap memuji penampilan anak asuhnya tersebut. Menurutnya, para pemain La Blaugrana telah memainkan sepak bola yang apik pada pertandingan yang berlangsung dini hari tadi.

"Menurut saya kami menyerang dengan baik serta memainkan sepak bola yang bagus, kami pantas mendapatkan banyak gol dan pulang dengan perasaan yang baik,” ujar Xavi dilansir dari laman resmi klub FC Barcelona.

Baca Juga: Suntuk Saat Memulai Hari? Simak 5 Tips Meningkatkan Produktivitas Agar Lebih Semangat

Usai pertandingan, pelatih berusia 43 tahun tersebut juga memuji salah pemainnya, yaitu Fermin Lopez yang ia nilai mengesankan saat menggantikan Raphinha yang cedera.

"Saya pikir dia adalah pemain yang hebat, bisa bermain dengan kedua kakinya, dan kuat dalam situasi satu lawan satu, dia memainkan permainan yang hebat,” ungkap eks gelandang Barcelona tersebut.

Lebih lanjut, Xavi juga memberikan pendapatnya terkait laga sabtu malam nanti yang akan mempertemukan pesaing kuat mereka saat ini, yaitu Girona dan Real Madrid.

Baca Juga: Viral Kasus Penganiayaan Bocah SMP di Cilacap, Warganet Murka: Jangan Ada Lagi Istilah Pelaku di Bawah Umur!

"Saya tidak dapat menyaksikannya karena ada perayaan ulang tahun yang harus saya hadiri, tetapi saya akan tetap memantau laga tersebut,” tuturnya.

Kemudian, Xavi juga menambahkan bahwa kemenangan hari ini merupakan satu-satunya yang dapat mereka kendalikan, dan mereka telah menuntaskan pekerjaan tersebut.

Kemenangan ini akan menjadi bekal klub asal Catalan tersebut dalam kunjungan mereka ke markas FC Porto pada Kamis, 5 Oktober 2023 dalam lanjutan pertandingan fase grup Liga Champions Eropa.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat