bdadinfo.com

Bunda PAUD Kota Padang Sebut Guru Berperan Sampaikan Pengetahuan Pencegahan Stunting - News

Bunda PAUD Kota Padang, Genny Hendri Septa Sebut Guru Berperan Sampaikan Pengetahuan Pencegahan Stunting  (Humas Pemko Padang )

- Bunda PAUD Kota Padang, Genny Hendri Septa membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru PAUD dalam pencegahan stunting. Kegiatan pembukaan ini berlangsung di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin, 22 April 2024.

Genny Hendri Septa menjelaskan, stunting atau gagal tumbuh kembang anak merupakan kondisi gangguan pertumbuhan fisik dan otak pada anak yang bisa terjadi pada 1000 hari pertama kehidupan. Pemerintah menjadikan ini suatu kasus yang harus diberi perhatian besar tentang bagaimana cara mencegah terjadinya Stunting atau gagal tumbuh pada anak.

"Sebagai madrasah pertama dalam bidang pendidikan, Guru PAUD mempunyai peran strategis untuk menyampaikan informasi pengetahuan dan pemahaman kepada orang tua dan anak–anak tentang pencegahan stunting," ucap Genny Hendri Septa.

Baca Juga: 27 Siswa SMAN 15 Padang Terima e-KTP, Wako Hendri Septa: Pergunakan dengan Baik!

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan kepada anak-anak tentang pencegahan stunting melalui Guru PAUD yang ada di Kota Padang.

"Bimtek ini diikuti peserta sekitar 150 Guru PAUD se-Kota Padang, yang dilaksanakan selama dua hari. Narasumber dari bimtek diantaranya, dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, DP3AP2KB, Yayasan Ruang Anak Dunia, Puskesmas dan dari Akademisi," sebutnya.

Baca Juga: Berakhir Spektakuler, Perputaran Uang Festival Rakyat Muaro Padang Tembus Rp6,1 Miliar Lebih

Dalam pembukaan Bimtek ini juga dilaksanakan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Padang, yang dikukuhkan langsung Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa. Pengukuhan ditandai dengan pengalungan selempang oleh Bunda PAUD Kota Padang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat