bdadinfo.com

Pesona Eksklusif Sepatu Linen Produk Mitra Binaan Rekind - News

- Mitra Binaan PT Rekayasa Industri (Rekind) ikut ambil bagian dalam event Kelana Wastra Fashion Fest (Kawfest), yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 25 April 2024.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar tahun itu, didukung enam perusahaan BUMN, satu di antaranya PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku holding Rekind.

"Rekind tetap berkomitmen memajukan bangsa melalui karya-karya rancang bangun baik di bidang industri modern maupun ketahanan energi. Namun demikian, selaku perusahaan milik negara, Rekind juga tidak pernah menanggalkan peran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungannya (TJSL) di masyarakat, termasuk dalam kegiatan maupun pembinaan UMKM. Kawfest 2024 maupun event-event pameran bergengsi lainnya merupakan ajang untuk lebih memperkenalkan produk berkualitas UMKM binaan Rekind, " ujar Edy Sutrisman, SVP Corporate Secretary & Legal Rekind.

Baca Juga: Bandara di Riau ini Sukses Jadi Salah Satu dari 17 Bandara Internasional Tersisa di Indonesia di Tahun 2024: Ada Campur Tangan Jokowi?

Di Event Kawfest 2024, Rekind sendiri berpartisipasi dengan mengikutsertakan salah satu mitra binaannya, Anita Yuliani, Produsen Sepatu Qukyta.

Sejumlah sepatu yang ditampilkan Anita, punya pesona tersendiri, sehingga menarik perhatian sejumlah pengunjung, terutama karena keunikan produk yang dikedepankannya.

Dalam event bergengsi ini, Anita menampilkan produk sepatu eksklusif berbahan dasar linen yang bermotif. Sayangnya, bahan linen yang merupakan bahan baku utama sepatunya itu diimpor langsung dari Jepang.

Baca Juga: Dijuluki Swarnadwipa Pulau Emas! Sumetera Utara Menyimpan Harta Karun yang Tersembunyi di Pertemuan Lempeng Euroasia Australia

Namun, langkah ini ditempuh bukan tanpa alasan. Menurut Anita, bahan linen lokal dari sisi harga sedikit lebih mahal. Rata-rata linen lokal hanya menggunakan warna dasar, tidak ada yang bermotif seperti dari Jepang. Selain itu, ketika linen lokal ini dikombinasi dengan motif, ketika diprinting warnanya tidak secerah yang diharapkan.

“Makanya kami memilih linen Jepang. Motifnya juga terbatas, hanya ada satu untuk setiap produk. Sehingga kalau bahan linen ini kita aplikasikan ke sepatu konsumen produknya jadi lebih eksklusif,” terang Anita.

Linen terbuat dari serat alami yang diekstraksi dari tanaman linen (Linum usitatissimum). Linen kualitasnya tinggi, kekuatannya juga luar biasa dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Baca Juga: Terus Dikebut HK, Diam-Diam Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Progresnya Sudah Sampai Tahap ini: Sebentar lagi Bisa Test Drive!

Bahan linen umumnya digunakan untuk pakaian seperti kemeja, blus, dan gaun, serta produk tekstil rumah tangga seperti sprei dan handuk. Meskipun merawatnya memerlukan perhatian khusus, linen tetap menjadi pilihan yang populer karena daya tahan dan sifat alaminya yang unik, terutama menghasilkan kerutan.

Karena keunikannya ini, tidak sedikit konsumen yang tertarik dengan produk ini. Untuk best seller sepatu berbahan linen ini, berdasarkan pengakuan Anita adalah untuk model cizy slip on, yang dikhususkan untuk pria dan wanita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat