bdadinfo.com

Selangkah Lagi Melaju Ke Final, Inilah Potensi Line Up pada Semifinal Piala Eropa 2024 Antara Spanyol vs Prancis. - News

Duel di laga semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis (Sumber Foto : Instagram@Euro2024)

- Piala Eropa 2024, telah memasuki babak Semifinal, dan tentu saja 4 tim akan saling bertempur habis-habisan demi tampil di Final pada 14 Juli mendatang.

Spanyol vs Prancis, dan Belanda vs Inggris, dipastikan akan menjadi laga yang paling seru, karena keempat Tim tersebut, merupakan kandidat kuat untuk meraih Piala Eropa 2024.

Pertandingan Spanyol vs Prancis, akan menjadi partai hidup mati, terutama para pemain muda dari kedua tim, mengingat beberapa pemain saat ini berada dalam performa terbaik.

Baca Juga: Memeriahkan HUT ke-79 RI, Pemprov Sumbar Gelar Festival Anak di Daerah Terdampak Bencana

Tim berjuluk La Furia Roja didominasi oleh pemain muda seperti Nico Williams, Lamine Yamal, Rodrygo, Robin Le Normand, Fabian Ruiz, ditambah dengan pemain berpengalaman seperti Dani Carvajal, Jesus Navas, dan Alvaro Morata.

Sementara itu, skuat asuhan Didier Deschamps juga memiliki pemain yang tidak kalah hebat disbanding Spanyol seperti Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Aurelien Tchouameni, Jules Kounde, dan Kiper Mike Maignan.

Pertemuan antara Spanyol dan Prancis, sebelumnya sudah pernah bertemu sebanyak 36 kali, dimana La Furia Roja menang 16 kali, 7 kali imbang, dan 13 kali dimenangkan oleh Les Blues.

Baca Juga: Berikut Rekomendasi Teori Kajian Psikologi Sastra

Dengan kata lain, Spanyol memiliki peluang besar untuk bisa melaju ke Final, andaikan skuat Asuhan Luis De La Fuente, bisa mengimbangi permainan Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Tetapi jangan salah, karena meskipun Spanyol memiliki rekor pertemuan baik dengan Prancis, tetapi kemenangan terakhir justru didapatkan Prancis saat tahun 2021 lalu.

Saat itu, Prancis bisa mengalahkan Spanyol dengan skor 2 - 1, pada Final UEFA Nations League 2021 di San Siro, Milan, dan 2 gol tersebut diciptakan oleh Karim Benzema, dan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Kabupaten Batang Dilanda Gempa 4,4 m, 23 Rumah Rusak Berat, 9 Orang Terluka

Kini, Prancis memiliki kesempatan yang bagus, mengingat Spanyol akan bertanding tanpa 3 pemain yang menjadi andalan seperti Dani Carvajal, Robin Le Normand, dan Pedri.

Dani Carvajal dan Robin Le Normand mengalami akumulasi kartu, sementara itu, Pedri dipastikan absen di sisa ajang Piala Eropa 2024, karena mengalami cedera lutut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat