bdadinfo.com

Para Orang Tua Siswa Wajib Tahu! Kurikulum Merdeka akan Diterapkan di Tingkatan Sekolah pada Tahun Ajaran Baru - News

Ilustrasi Kurikulum Merdeka. (Stefan Schranz dari Pixabay )

- Tahun Ajaran Baru 2024 - 25 baru saja dimulai, sejumlah Siswa telah Kembali ke Sekolah masing-masing di berbagai tingkatan seperti TK, SD, SMP dan SMA/K.

Bagi Siswa/i yang baru memasuki dunia Pendidikan, tentu akan menjadi pengalaman yang penting, tidak hanya sekedar mencari teman baru, tetapi juga pelajaran baru yang diberikan.

Mungkin sebagai orang tua, tentu berharap anaknya bisa menjadi Siswa/i bisa menjadi pintar, berprestasi, mendapatkan nilai bagus, hingga bisa lulus Sekolah.

Baca Juga: Dirut PT Semen Padang Resmikan Kantor Perkumpulan Keluarga Pensiunan Semen Padang

Untuk periode 2024 - 25, ada satu hal yang patut dipahami, dan dipelajari bagi para orang tua Siswa yang belum tahu seperti apa yang akan diterapkan dalam suatu Sekolah.

Kurikulum Merdeka, menjadi yang paling Utama dalam metode pembelajaran antara guru kepada murid-muridnya, agar mengembangkan pengetahun, dan kemampuan yang dimiliki.

Kurikulum Merdeka, merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler, yang beragam di mana lebih mengoptimal, agar Siswa/i memiliki waktu yang cukup untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Baca Juga: Dirut PT Semen Padang Resmikan Kantor Perkumpulan Keluarga Pensiunan Semen Padang

Para Guru memiliki keleluasaan, untuk memilih berbagai perangkat belajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar, dan minat peserta didik.

Kurikulum Merdeka, memberikan keleluasaan kepada Siswa/i untuk menciptakan pembelajaran yang berkualitas, sesuai dengan kebutuhan, dan lingkungan belajar bagi peserta didik.

Untuk karakteristik dari Kurikulum Merdeka, terdiri dari beberapa hal :

Baca Juga: Waduh Emak-Emak Turun Tangan, Jalan Rusak di Lampung Selatan Tak Kunjung ada Perbaikan

- Pengembangan Soft Skills, dan Karakter.

- Fokus pada Materi Esensial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat