bdadinfo.com

Gaya Ridwan Kamil Promosikan Partai Golkar dengan Pamer Elektabilitas: Saya Rada Sipit - News

Gaya Ridwan Kamil Promosikan Partai Golkar Pakai Pamer Elektabilitas: Saya Rada Sipit (Instagram @ridwankamil)

 
-  Co-chair Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Partai Golkar, Ridwan Kamil tampak pertama kalinya mempromosikan Partai Golkar di akun media sosial Instagramnya, Selasa 21 Februari 2023. 
 
Ridwan Kamil telah resmi bergabung dalam Partai Golkar dan diumumkan resmi di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 18 Januari 2023.
 
Dalam video di Instagramnya, Ridwan Kamil awalnya memperlihatkan capaian elektabilitas Partai Golkar, lalu unggahan itu pun disusul dengan slide fotonya bersama politikus Golkar lainnya, Rian Ernest Tanudjaja.
 
 
Ridwan Kamil maupun Rian Ernest dalam tampilan foto tersebut tampak kompak serta melakukan berbagai pose dan menggunakan setelan berwarna putih kuning yang senada. 
 
Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan dalam sistem partai politik itu minimal mempunyai tiga peranan penting yang harus mampu dijalankan. 
 
"PERAN PARTAI POLITIK ITU MINIMAL ADA 3, (1.) Kontestasi kekuasaan politik 5 tahunan. (2.) Pelayanan publik dengan hadir setiap saat. (3.) Pendidikan demokrasi dan hak politik kepada masyarakat," tulis Ridwan Kamil, dikutip dari Instagram @ridwankamil pada Rabu, 22 Februari 2023. 
 
 
Pria yang menjabat Gubernur Jawa Barat itu berharap partai politik itu tak hanya fokus pada satu peranan saja, tapi harus bisa mengambil juga semuanya. 
 
"Semoga partai politik tidak selalu fokus pada nomor 1, tapi juga mantap dalam peran no 2 dan 3. Berkhidmat kepada masyarakat," tulis Kang Emil lagi. 
 
Ia mengungkapkan bersama Rian Ernest akan berjuang untuk pola pikir yang menyangkut tiga peranan tadi di dalam Partai Golkar.
 
 
"Saya dan @rianernest berjuang dalam pola pikir yang 3 tadi di dalam @golkar.indonesia. Dengan gaya masing-masing. Saya rada sipit dan Rian rada bule. Karena masa depan bangsa kita adalah tanggungjawab kita," jelasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat