bdadinfo.com

Jalur MRT Jakarta Fase Ketiga Membentang dari Tangerang hingga Cikarang, Cek Detailnya Yuk - News

Pembangunan Proyek MRT Jakarta (Dok. PT. MRT Jakarta)

– Proyek pembangunan jalur Massa Rapid Transit (MRT) Jakarta terus dilakukan.

Proyek pembangunan jalur MRT Jakarta fase ketiga sudah diumumkan pada 17 Februari 2023.

Jalut MRT Jakarta Fase ketiga ini membentang dari Timur dan Barat Jakarta, mulai dari Tangerang hingga ke Cikarang dikutip dari Twitter @mrtjakarta.

Baca Juga: Menteri Rangkap Jabatan Dilarang Undang-Undang Malah Direstui Jokowi

Hal ini menjadi kabar bahagia bagi penduduk Tangerang dan Cikarang karena sebentar lagi MRT akan tersambung sampai wilayah mereka.

Jalur MRT ini direncanakan akan membentang sepanjang 33,7 kilometer di dalam Jakarta dan membentang dari Balaraja ke Cikarang sekitar 84,1 kilometer.

Titik awal dari jalur MRT ini berada di wilayah Balaraja, Tangerang, Banten hingga ke titik akhir perjalanan di Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga: Tajam! Persis Solo Bantai PSS Sleman di Liga 1, Kok Bisa?

Jalur Fase Ketiga ini masih belum ada kabar kapan dibangun secara resminya, namun yang pasti proyek ini akan dilaksanakan setelah pembangunan jalur MRT Jakarta fase kedua sudah selesai.

Pembangunan Jalur Fase Ketiga ini akan dibagi menjadi dua tahapan.

Tahap yang pertama kali dilakukan adalah membangun jalur yang berada di kawasan DKI Jakarta terlebih dahulu, yang kemudian disusul oleh tahap kedua yang melanjutkan pembangunan hingga ke Balaraja dan Cikarang.

Baca Juga: Cover Terbaru One Piece Volume ke-105 Sudah Keluar! Tampilannya Mirip dengan Cover Volume 25

Dengan adanya jalur ketiga dari MRT Jakarta ini, diharapkan kedepannya penduduk Tangerang dan Cikarang dapat memanfaatkan transportasi publik dengan maksimal.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat