bdadinfo.com

DKI Jakarta Gandeng Jabar dan Bekasi dalam Proyek MRT Mulai Dibangun Tahun Depan - News

DKI Jakarta Kerja Sama dengan Jabar dan Bekasi dalam Proyek MRT, Mulai Dibangun Tahun Depan (jakarta.go.id)

- Pemprov DKI Jakarta kerja sama dengan Pemprov Jawa Barat (Jabar) dan Pemkot Bekasi untuk membangun Mass Rapid Transit (MRT) yang ancang-ancang mulai dibangun tahun depan.

Juga demi mewujudkan kerja sama dan komitmen dalam penyediaan angkutan umum massal perkotaan yang aman, nyaman, handal dan terjangkau.

Sehingga diyakini akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perkotaan Jabodetabek.

Baca Juga: RI Buka Rumah Sakit Lapangan di Turki, Kapasitas 200 Pasien Per Hari dengan Tenaga dan Fasilitas Medis Lengkap

Baca Juga: Musim Kemarau 2023 Diprediksi BMKG Lebih Kering, PUPR Siapkan Antisipasi, Ini Daftar Wilayah Terdampak

Pj. Gubernur Heru menyebut pembangunan MRT yang akan dimulai tahun 2024 ini punya dampak positif secara tidak langsung, yaitu mengubah kebiasaan masyarakat lebih disiplin dengan waktu.

“Kalau ini sudah berjalan, maka (dapat) mengubah karakter orang (sehingga) akan mengubah pula habitatnya, bagaimana cara bertransportasi, mungkin cara disiplinnya. Lihat MRT jam berapa awal berjalan, berarti dia harus disiplin. Dan kedisiplinan terbentuk secara alami.” kata Pj. Gubernur Heru.

Kesepakatan bersama dilakukan sebagai landasan untuk mendukung peningkatan layanan angkutan umum massal perkotaan yang aman, nyaman, handal, dan terjangkau tidak hanya di Jakarta, tapi juga di wilayah penyangga (Bodetabek).

Baca Juga: Polri Gencarkan Penerapan Tilang ETLE: Petugas yang Lakukan Pungli Akan Diberi Sanksi Tak Main-main

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2023 Tiket KAI Sudah Bisa Dipesan Tanggal Segini, Jangan Sampai Terlewat

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan kegiatan ini dilakukan berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk dimulai pembangunan MRT jalur Barat ke Timur.

“Baratnya dimulai dari Provinsi Banten di Balaraja, melewati DKI di Tomang, kemudian masuk ke Kota Bekasi dan terus ke Cikarang di kabupaten,” jelas Ridwan Kamil.

Kemudian Ridwan Kamil turut menyampaikan komitmennya untuk membangun transportasi umum massal berbasis MRT.

Baca Juga: Im Si Wan Bintangi Unlocked, Berikut Alasan Film Korea Ini Layak Ditonton Untuk Akhir Pekanmu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat