bdadinfo.com

Inggris Komitmen Dukung Pembangunan MRT Jakarta Fase 3 - News

Jakarta, – Perusahaan Inggris UK Export Finance atau UKEF menyampaikan pernyataan keinginan pendanaan 1,1 miliar poundsterling atau sekitar US$1,25 miliar ke proyek MRT Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Menteri Ekspor Inggris Andrew Bowie MP dalam pertemuannya dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Kamis (2/2/2023) di Jakarta

Dikutip dari website resmi MRT Jakarta, dalam kunjungan kerjanya ke Indonesia, The UK Minister of Export at the Department of International Trade H.E. Andrew Bowie, MP menyatakan dukungannya terhadap pengembangan dan perluasan jaringan MRT Jakarta, khususnya fase 3.

Baca Juga: Jokowi Bujuk PM Jepang Fumio Kishida Percepat Proyek MRT, Hasilnya?

 “Saya senang sekali bahwa Inggris dan Indonesia sedang mengeksplor peluang-peluang untuk bekerjasama dalam pengembangan MRT Jakarta.”

“Pertemuan hari ini mendatangkan para ahli infrastruktur dan keuangan terdepan dari Inggris untuk berkolaborasi dalam mendukung rencana pengembangan transportasi Indonesia. Saya senantiasa menantikan perkembangan hubungan kedua negara di bidang tersebut,” ujar Menteri Ekspor Inggris Andrew Bowie

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan pertemuan tersebut.

 “Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pertemuan ini.” Pada 2022 lalu, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah menerima expression of interest dari United Kingdom Export Finance (UKEF) yang menyatakan kesediaan pembiayaan koridor East—West MRT Jakarta,” ungkapnya.

Baca Juga: Heru Budi Tarik Kembali William Sabandar ke MRT, Padahal Sudah Dicopot Anies Baswedan

“Selanjutnya, dalam perhelatan G20 di Bali, kami juga telah menandatangani Letter of Intent (LoI) terkait hal tersebut. Pertemuan pagi ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan kerja sama pembangunan koridor East—West tersebut,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, PT MRT Jakarta (Perseroda) saat ini sedang melakukan perluasan jaringan. Saat ini tengah direncanakan pembangunan Fase 3 MRT Jakarta yaitu koridor East-West sepanjang 84,1 km.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat