bdadinfo.com

Update Terkini Jumlah Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang - News

Pemadaman Depo Pertamina Plumpang (Instagram @humasjakfire)

- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, hingga saat ini kepolisian menghitung sebanyak 17 orang meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menyebutkan, jika 17 korban tersebut diantaranya 15 orang dewasa dan dua sisanya adalah anak-anak.

"Terdiri dari 15 orang dewasa dan dua anak. Jumlah tersebut masih mengikuti data terakhir pada pukul 07.00 WIB pagi tadi," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta pada Sabtu, 4 Februari 2023 dikutip dari polri.go.id.

Baca Juga: Perihal Karnaval Satanik, Ternyata Di Indonesia Juga Ada Loh Penganut Aliran Satanisme!

Trunoyudo menuturkan, untuk korban luka sementara ini mencapai 49 orang dan kini telah mendapat perawatan di rumah sakit terdekat, namun diperkirakan masih akan terus bertambah. 

Ia merinci, lima korban dirawat di RS Pelabuhan, 10 korban dirawat di RS Tugu Koja, 15 korban di RS Mulyasari, 3 korban dirawat di RS Koja, dan 6 korban di RS Firdaus.

Selain itu, Polda Metro Jaya saat ini telah mendirikan posko tanggap darurat dan pengaduan orang hilang yang berlokasi di depan Koramil Koja, Jakarta utara. 

"Kami juga membangun dapur umum di pos polisi," jelas Kombes.

Sementara itu, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri mendatangi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kampung Tanah Merah Bawah, Koja Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Menelusuri Sosok AS yang Namanya Terdaftar Pemilik Rubicon Mario Dandy, RT : Non Sense Sekali

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menerangkan, jika kedatangan Tim Puslabfor dan Inafis tersebut dalam rangka investigasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kampung Tanah Merah Bawah yang terbakar Jumat malam. 

"Kami tentu akan melakukan langkah-langkah identifikasi,"tandasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat