bdadinfo.com

Apes, Seorang Pria di Payakumbuh Diamuk Massa Sebelum Diamankan Polisi Karena Mencuri - News

Apes, Seorang Pria di Payakumbuh Diamuk Massa Sebelum Diamankan Polisi Karena Mencuri

- Apes, seorang pria diamuk massa karena melakukan tindak pidana pencurian di Jorong Madang Kodok Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak, Kota Payakumbuh, Jumat 31 Maret 2023.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui Kasat Reskrim Iptu Alva Zakya membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku sudah diamankan di mako Polresta Payakumbuh.

"Tersangka berinisial AF (23), beruntung cepat diamankan pihak kepolisian dari Sat Reskrim Polres Payakumbuh yang mana pada saat itu sedang diamuk massa," ujar Iptu Alva.

Baca Juga: Mobil dan Motor Hangus Terbakar di Kota Payakumbuh, Kerugian Ditaksir Rp 35 Juta

Alva mengatakan tersangka diamuk warga dikarenakan para warga merasa kelakuan tersangka tidak bisa ditolerir lagi karena telah sering melakukan aksi mencurinya dan merugikan banyak pihak.

Alva menjelaskan hasil pantauan di lapangan tersangka yang juga ternyata merupakan warga Sungai Kamuyang telah sering melakukan pencurian di beberapa TKP.

"Pelaku sering mencuri barang-barang milik warga seperti tabung gas, mesin potong rumput hingga tiba di hari naas tersangka mencuri mesin bajak sawah aksinya diketahui oleh warga sehingga menimbulkan aksi main hakim sendiri oleh warga yang telah tersulut emosi," jelasnya.

Baca Juga: Antisipasi Aksi Tawuran dan Balap Liar Selama Bulan Ramadhan, Polresta Padang Tingkatkan Patroli

"Kita paham dengan apa yang di rasakan oleh warga, namun walau bagaimanapun seorang prilaku kriminal juga tetap memiliki hak azazi yang harus kita junjung tinggi, untuk itu kita amankan dan kita lanjutkan sesuai hukum yang berlaku di negara kita," tambahnya.

Di Tempat Kejadi Perkara (TKP) Polisi berhasil amankan barang bukti berupa satu unit mesin bajak, satu unit sepeda motor Honda Beat warna Silver BA 5447 MH dan satu buah kunci inggris warna silver.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat