bdadinfo.com

Swalayan Aciak Mart di Mata Air Kota Padang Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp3 Miliar - News

Swalayan Aciak Mart Suntan Mart Syahril Padang Terbakar, Kerugian 3 Miliar

- Swalayan Aciak Mart beralamat di Simpang Ikal Jalan Sutan Syahril, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, hangus terbakar kerugian mencapai 3 miliar, Rabu 12 April 2023.

Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan pihaknya mendapatkan laporan masuk terjadinya kebakaran sekira pukul 10.53 WIB.

"Damkar sampai di lokasi sekira pukul 10.57 WIB, dan dari keterangan saksi api pertama kali dilihat dari dalam gudang Swalayan Aciak Mart,"ujar Sutan Hendra.

Baca Juga: Satpol PP Padang Gruduk Warung Makan yang Buka Siang Hari di Bulan Ramadhan

Sutan menyebutkan ada sebanyak 13 Unit pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi, dibantu oleh 1 unit damkar TNI AL dan Damkar Semen Padang.

"Jumlah personel yang kita turunkan sebanyak 70 orang, dan api berhasil kita padamkan sekira pukul 11.57 WIB,"ucap Sutan.

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Sutan, Swalayan Aciak Mart mengalami kerugian diperkirakan sebanyak 3 miliar.

Baca Juga: Sosok Bripka Peren Copra, Anggota Satlantas Polres Padang Pariaman yang Kini Merambah ke Dunia Tarik Suara

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran ini, namun Swalayan mengalami rusak berat dan dapur rumah makan yang berada di sebelahnya rusak ringan dengan kerugian diperkirakan sebanyak 3 miliar,"jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan tim masih menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya kebaran.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat