bdadinfo.com

Anak Prempuan Disabilitas di Padang Pariaman Jadi Korban Kekerasan Seksual, 2 Pelaku Berhasil Ditangkap - News

Ilustrasi kekerasan seksual. Di era saat ini, penting menciptakan ruang digital yang aman dari kekerasan seksual. (Freepik)

- Seorang anak perempuan disabilitas menjadi korban kekerasan seksual, oleh dua orang pria, pelaku berhasil ditangkap Satreskrim Polres Padang Pariaman salah satunya di Kota Pekanbaru, Sabtu 8 April 2023.

Kedua pelaku diketahui masing-masinh berinisial DC (32) dan JAC yang merupakan warga Kecamatan, Lubuk Alung, Kebupaten Padang Pariaman.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman Agustinus Pigay mengatakan pelaku DC berhasil diringkus saat berada di Kota Pekanbaru, yang sebelumnya melarikan diri dari Padang Pariaman.

Baca Juga: Wanita Tuna Wicara di Padang Pariaman Jadi Korban Kekerasan Seksual, Pelaku Diringkus Polisi

"Kedua pelaku ini ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana kekerasan seksual terhadap seorang anak perempuan yang dibawah umur penyandang disabilitas,"ujar Agustinus Pigay, Minggu 8 April 2023.

Agustinus Pigay menjelaskan tindak pidana kekerasan seksual ini terungkap setelah korban baserta keluarga dan saksi mendatangi Polres Padang Pariaman.

"Dari hasil penyelidikan dari keterangan korban dan juga saksi, korban diduga telah menjadi korban kekerasan oleh pelaku berinisial DC,"jelasnya.

Baca Juga: Diduga Stres Usai Pulang dari Jakarta, Seorang Pria di Padang Pariaman Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dari hasil penyedlikan tesebut, lanjut Agustinus Pigay, Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman langsung mencari keberadaan pelaku sehingga berhasil menangkap Pelaku JAC.

"Pelaku JAC yang berhasil kita tangkap pertama kali, lalu dikakukan pengembangan dan diketahui pelaku lainya merupakan DC, yang kabur saat dilakukan penangkap terhadap JAC,"ungkapnya.

Kemudian, tim kembali melakukan penyelidikan dan ditahui bahwa pelaku DC melarikan diri ke Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Remaja di Padang Pariaman di Gelar, 25 Adegan Diperagakan Para Pelaku

"Setelah dilakukan pengejaran ke Pekanbaru, pelaku akhirnya berhasil ditangkap saat berada di toko perabotan milik pamannya dan saat diintrograsi pelaku juga mengakui atas perbuatanya telah melakukan kekerasan seksual terhadap korban,"jelasnya.

Atas pengakuan tersangka selanjutnya dibawa ke Polres Padang Pariaman guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat