bdadinfo.com

Mengenal Bastian Tito, Pengarang Cerita Wiro Sableng Asal Pariaman - News

Cerita Pendekat Indonesia, Wiro Sableng karya Bastian Tito asal Pariaman

- Bastian Tito, seorang pengarang kenamaan yang mungkin terdengar asing bagi khalayak umum, apalagi untuk generasi muda saat ini.

Padahal jika kita mengandrungi buku-buku cerita yang bertemakan kisah super hero zaman dahulu, nama Bastian Tito merupakan salah satu nama yang sangat dikenal melalui karya-karya hebatnya.

Ya, salah satu karya Bastian Tito yang paling terkenal adalah cerita super hero asli Indonesia yang berjudul Wiro Sableng. Sebuah cerita dari super hero fiski yang hidup melawan kejahatan.

Kisah Wiro Sableng karya Bastian Tito ini semakin dikenal masyarakat saat itu, semenjak cerita jagoan silat Indonesia tersebut diangkat menjadi sebuah karya film pada tahun 1980-an hingga awal 2000-an.

Baca Juga: Ternyata Gus Dur Berperan dalam Bangunnya David Ozora, Pernah Didatangi Saat Koma

Baca Juga: Susi Pudjiastuti ke Prabowo: Yang Mengganggu Pertahanan Indonesia Harus Kita Tenggelamkan

Tentunya, bagi generasi milenial ataupun generasi muda kelahiran tahun 1990-an masih sempat mencicipi, karya film Wiro Sableng yang terkenal dengan Kapak Naga Geni 212 nya tersebut.

Namun tahukah anda, ternyata Bastian Tito sendiri merupakan seorang pengarang kenamaan yang berasal dari Pariaman, Sumatera Barat. Dia lahir pada tanggal 23 Agustus 1945.

Salah seorang anaknya merupakan aktor terkenal di Indonesia, yakni Vino G Bastian. Hasil dari pernikahan Bastian Tito dengan istrinya yang berasal dari Manado.

Dilansir dari Historia.id, Vino G Bastian menceritakan, bahwa ayahnya tersebut sudah merantau ke Jakarat ketika masih muda. Bastian Tito sendiri sudah memiliki bakat aksaranya semenjak ia duduk dibangku kelas tiga SD.

Di Jakarta, Bastian Tito sendiri meneruskan pendidikan tingginya sembari bekerja sebagai seorang jurnalis di majalah hiburan Vista pada tahun 1960-an untuk membiayai kuliahnya.

Dan pada era tersebutlah Ayah dari Vino G Bastian tersebut melahirkan karya fenomenalnya, yakni Wiro Sableng yang terbit pada tahun 1967.

Baca Juga: Ini Model Baju Lebaran yang Bakal Ngetren Tahun Ini

Baca Juga: Buka Cabang ke 76, Planet Surf Kini Hadir di Kota Padang

Sebagaimana yang diketahui tokoh Wiro Sableng yang digambarkan dalam cerita Bastian Tito tersebut merupakan seorang jagoan yang hoby berkelana. Dan dalam cerita itu Bastian berhasil menggambarkan daerah-daerah tersebut secara detail.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat