bdadinfo.com

Pembukaan Gernas BBI, Gubernur Sumbar: Ini Adalah Momen Meningkatkan Kecintaan Masyarakat Untuk Produk Lokal - News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat memberikan sambutan pada pembukaan Gernas BBI di Bukittinggi (Vesco Davian/Harian Haluan)

News - Acara opening ceremony Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Sumatra Barat digelar di Pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Selasa 12 April 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Maruf Amin, Menkomarives Luhut Binsar Panjaitan dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya mengatakan Gernas BBI diluncurkan sebagai wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal Indonesia.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Bakal Resmikan Gernas BBI di Bukittinggi, Ini yang Akan Dilakukannya Selama di Sumbar

"Semoga ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Minangkabau terhadap produk buatan Indonesia dan juga dapat membangkitkan UMKM," kata Gubernur Sumbar.

Dengan diluncurkannya Gernas BBI, Gubernur Mahyeldi berharap masyarakat madani di Sumatra Barat mendapatkan berkah dan maju bersama UMKM.

Hal ini ditunjukan dengan penetapan tema Opening Ceremony Gernas BBI Sumatra Barat yang bertajuk Maju Berkah Basamo UMKM Sumatra Barat.

Baca Juga: Selain Wapres Ma'ruf Amin, Inilah Artis Ibukota yang Akan Hadir di Bukittinggi

Semoga terjadi pertumbuhan ekonomi dengan menggeliatnya usaha-usaha berbasis syariah di Tanah Minang, dimana masyarakat kita memegang teguh falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat