bdadinfo.com

Rangkaian Acara Marawa Digital Fest 2022, HIPMI Sumbar Gelar Final Day Pitch Deck Competition di Hari Kedua - News

Salah satu finalis Pitch Deck Competition, Marawa Digital Fest (Foto/Tio Furqan)

News - Usai pembukaan Marawa Digital Fest kemarin, hari ini Kamis, 8 September 2022 HIPMI Sumbar menggelar Final Day Pitch Deck Competition dan Business Matching & Workshop.

Acara tersebut digelar di dua lokasi berbeda, untuk Final Day Pitch Deck Competition berlangsung di Ruang Serba Guna (RSG) Fakultas Teknik UNP, sementara Matching & Workshop dilaksanakan di Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi UNP.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara mengatakan, penyelenggaraan Pitch Deck Competition adalah salah satu kegiatan HIPMI Sumbar untuk memfasilitasi anak-anak muda Sumbar dalam beribisnis di sektor ekonomi kreatif digital.

"Ini adalah salah satu kegiatan utama yang diselenggarakan BPD HIPMI dalam rangkaian kegiatan ForBisDa bertajuk Marawa Digital Fest 2022 untuk memfasilitasi dan memperkenalkan inovasi-inovasi putra putri Sumatera Barat yang berbisnis pada sektor ekonomi kreatif digital," ucap Brian.

Dikatakan Brian, terkait ini, BPD HIPMI Sumatera Barat sudah menjalin kerjasama dengan beberapa stakeholder untuk membangun ekosistem builder digital di Sumbar seperti dengan Haluan Digital, Farmaklik, AyoBelajar dan UI Advisory.

"Kedepannya para juara dari Marawa Digital Fest 2022 akan kita bawa untuk dapat bersaing di skala nasional dengan mengikuti inkubasi dari berbagai venture builder dan tentunya kita juga bantu hubungkan dengan Venture Capital," tambahnya.

Diketahui, Marawa Digital Fest melalui Pitch Deck Competition telah berhasil menjaring dan melatih top 10 finalis talenta startup Sumatera Barat.

Terpisah, CEO Farmaklik Ridho M Sakti yang dalam hal ini bekerjasama dengan HIPMI Sumbar mengatakan, ekosistem digital ini menjadi goals Marawa Digital Festival untuk melahirkan pengusaha startup berkualitas Sumatera Barat Go Nasional.

"Kita siap membawa dan menghubungkan ke ekosistem digital nasional untuk dibimbing oleh mentor-mentor startup dan ekosistem investor," ucap Ridho.

Acara Final Pitch Deck Competition sendiri berlangsung hangat dengan sesi tanya jawab dan sharing antara finalis dengan juri. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat