bdadinfo.com

Ngeri! Ledakan di Akuarium Raksasa Seperti Gempa, Sejumlah Orang Terluka - News

Akuarium Raksasa Meledak. (reuters.com)

 
 

HALUANHARIAN.COM - Sebuah akuarium raksasa meledak pada Sabtu, 17 Desember 2022. Ledakan tersebut terasa seperti gempa kuat. Sejuimlah orang dilaporkan terluka.

Akuarium raksasa itu  terletak di sebuah komplek rekreasi yang terdapat hotel Radisson  dan museum di kota Berlin, Jerman. Ledakan itu menumpahkan 1 juta liter air atau setara dengan 264.172 galon sehingga air membasahi jalan utama di distrik Matte.

Beruntung peristiwa akuarium raksasa yang meledak tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Hingga artikel ini diturunkan, belum diketahui penyebab meledaknya akuarium raksasa tersebut.

Baca Juga: Miris! Seorang Anak di Dharmasraya Diduga Diperkosa, Kemen PPPA: Indonesia Kini Darurat kekerasan Seksual

“Sebuah ledakan yang berasal dari akuarium raksasa terjadi pagi ini pukul 5.45 pagi waktu setempat, beruntung kejadian ini tidak terjadi 1 jam kemudian atau kita akan punya banyak korban jiwa yang akan dilaporkan,” kata Walikota Berlin, Franziska Giffey dikutip dari Reuters.

Seorang tamu yang sedang menginap di hotel Radisson,  Naz Masraff, mengungkapkan apa yang ia rasakan ketika ledakkan tersebut terjadi.

“Rasanya seperti ada gempa,” ujar Naz Masraff.

Baca Juga: Heboh! Orang Majalaya Ngaku Kibarkan Merah Putih di Puncak Mount Everest, Padahal Comot Foto Orang

Sea Berlin Life mengungkapkan bahwa akuarium tersebut merupakan akuarium silinder berdiri terbesar di dunia setinggi 14 meter dan mampu menampung 1 Juta liter.

Terhitung 2 orang mengalami luka, 1 diantaranya adalah pegawai hotel terluka akibat serpihan pecahan kaca dari  ledakan akuarium raksasa tersebut.

Pihak berwajib setempat meminta kurang lebih 350 tamu hotel untuk mengemasi barang-barang mereka dan meninggalkan hotel untuk keamanan yang lebih lanjut.

Disediakan juga bis sebagai tempat berlindung sementara bagi tamu hotel dikarenakan suhu kota Berlin pagi hari yang mencapai -7 derajat celcius.

Akuarium tersebut diketahui milik Aquadom, perusahaan tersebut  mengatakan akan tetap tutup hingga pemberitaan lebih lanjut.

Sea Berlin Life masih menunggu pernyataan dari pemilik Aquadom mengenai peristiwa yang mengejutkan warga Berlin  dan menyebabkan beberapa orang terluka.

Akuarium raksasa tersebut menjadi rumah bagi 1500 ekor ikan. Berbagai jenis ikan hidup didalam akuarium raksasa itu, beberapa diantaranya adalah jenis ikan eksotis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat