bdadinfo.com

Peringatan Dini Pergerakan Tanah, Hati-Hati Beberapa Daerah di Bandung Berpotensi Banjir Bandang - News

Potensi wilayah banjir di Bandung peringat waspada Foto: BPBD

- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengeluarkan peringatan dini gerakan tanah untuk bulan Februari 2023.

Pemetaan peringatan dini gerakan tanah ini merupakan salah satu upaya mitigasi risiko gerakan tanah dan juga untuk membangun kesiapsiagaan Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam menghadapi ancaman gerakan tanah dan longsor.

Terdapat beberapa daerah di Bandung yang memiliki potensi gerakan tanah menengah hingga tinggi, bahkan ada beberapa daerah yang berpotensi banjir bandang atau aliran bahan rombakan di bulan Februari 2023.

Baca Juga: Gunung Kerinci Erupsi, PVMBG Penting Ingatkan Warga Lakukan Ini

Baca Juga: Masyarakat Purworejo Harap Waspada, Ini Himbauan BPBD Terkait Perubahan Cuaca Ekstrim

Baca Juga: Masyarakat Purworejo Harap Waspada, Ini Himbauan BPBD Terkait Perubahan Cuaca Ekstrim

Baca Juga: BPBD DKI Lakukan Distribusi Bantuan dan Tinjau Kesehatan Penyintas Korban Kebakaran Kalianyar

Berikut adalah beberapa daerah di Bandung yang berpotensi terjadi pergerakan tanah dengan potensi menengah hingga tinggi:

Kecamatan Baleendah, Cicalengka, Cikancung, Cilengkrang, Cileunyi, Ciparay, Kutawaringin, Margaasih, Nagreg, Pacet, Pameungpeuk, Pangalengan, Paseh.

Di daerah Bandung Barat juga terdapat beberapa kecamatan yang memiliki potensi pergerakan tanah menengah hingga tinggi, yaitu Kecamatan Batujajar, Cihampelas, Cikalong Wetan, Cililin, Cipatat, Cipeundeuy, Cipongkor, Gununghalu, Ngamprah.

Kecamatan Padalarang memiliki potensi pergerakan tanah pada kategori menengah.

Beberapa daerah Bandung memiliki potensi banjir bandang/ aliran bahan rombakan pada Kecamatan Arjasari, Banjaran, Cimaung, Cimenyan, Ciwidey, Ibun, Kertasari, Majalaya, Pananjung, Pasirjambu, Rancabali, dan Soreang.

Baca Juga: Polri Selesaikan Kursus Pelatihan Pengamanan Stadion 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat