bdadinfo.com

BPBD DKI Lakukan Distribusi Bantuan dan Tinjau Kesehatan Penyintas Korban Kebakaran Kalianyar - News

BPBD DKI Jakarta kunjungi lokasi kebakaran di Kalianyar (BPBD DKI Jakarta)

- Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta beserta jajaran melakukan pendistribusian bantuan peralatan kerja bakti dan dilanjutkan peninjauan ke lokasi terdampak kebakaran di Jl. Kalianyar 10 RT, 04 & 05 RW. 05, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Seperti diketahui kebakaran terjadi pada Jumat, 30 Desember 2022 dengan objek terdampak 40 rumah/bangunan, 150 KK, dan 450 jiwa.

BPBD DKI Jakarta hari ini melakukan distribusi bantuan peralatan kerja bakti diantaranya karung, cangkul, sekop dan cangkrang.

Kalak BPBD DKI meninjau lokasi terdampak kebakaran bersama dengan Kepala Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi BPBD DKI, Subkoordinator Urusan Pemulihan & Peningkatan Fisik BPBD DKI, Camat Tambora, Lurah Kalianyar, Tagana Dinas Sosial dan Ketua RW serta RT setempat.

Baca Juga: Kisah Gadis Tolak Tegas Ajakan Kekasih Diduga untuk Berhubungan Badan di Villa Puncak, Banjir Pujian Warganet

Selain itu juga meninjau tenda pengungsi dan posko kesehatan untuk memastikan kesehatan penyintas serta berkoordinasi terkait rencana kerja bakti dan kegiatan layanan dukungan psikososial pascabencana bagi penyintas kebakaran yang akan dilakukan oleh BPBD DKI Jakarta.

Diimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat dapat menghubungi Call Center Jakarta Siaga 112.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, berbagai upaya turut dilakukan untuk membantu memulihkan fisik pascakebakaran, serta pemulihan kondisi psikologis korban terdampak dengan menghadirkan dukungan psikososial.

"Oleh karena itu, untuk mempercepat pemulihan fisik pascakebakaran ini, kami salurkan bantuan peralatan kerja bakti berupa karung, cangkul, sekop dan cangkrang," ujar Isnawa di Jakarta, Senin, 2 Januari 2023.

Lebih lanjut, Isnawa menerangkan, sebelumnya berbagai bantuan logistik juga telah disalurkan kepada para korban kebakaran, berupa air mineral, makanan siap saji, biskuit, selimut, mukena, sarung, terpal, matras, paket keluarga, paket kebutuhan anak/balita, paket sandang, masker medis, dan hand sanitizer.

Baca Juga: Ramai Karyawan Gaji 5 Juta Sekarang Kena Pajak, Ini Faktanya

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda warga masyarakat di Kalianyar. Semoga upaya-upaya ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak," imbuh Isnawa

Selanjutnya, pada peninjauan tersebut juga dilakukan pengecekan kondisi tenda pengungsi dan posko kesehatan yang tersedia untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada para penyintas.

Adapun koordinasi terkait pelaksanaan kerja bakti serta kegiatan layanan dukungan psikososial (LDP) kepada para penyintas yang berada di lokasi pengungsian juga dilakukan.

Dalam peninjauan tersebut turut hadir Camat Tambora, Bambang Sutarna; Lurah Kalianyar, Dwi Cahyono; Tagana Dinas Sosial; serta Ketua RW dan RT setempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat