bdadinfo.com

Lakukan Simulasi di Berbagai Medan, DFSK Gelora E Mampu Taklukan Berbagai Kondisi Jalanan - News

DFSK Gelora E lakukan simulasi perjalanan di berbagai medan jalan. (IST)

– Kendaraan niaga berbasis listrik DFSK Gelora E melakukan simulasi perjalanan di berbagai kondisi medan.

Simulasi perjalanan yang dilakukan oleh PT Sokonindo Automobile membuktikan keandalan, efektivitas, hingga efisiensi DFSK Gelora E.

DFSK Gelora E terbukti dapat diandalkan di berbagai kondisi perjalanan dan lulus simulasi perjalanan antar kota antar provinsi.

Secara umum, keunggulan yang dimiliki DFSK Gelora E adalah tenaga yang besar, ruang kargo yang lega, nyaman, dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Uji Coba Pengaturan Jam Masuk Kerja di DKI Jakarta Akan Dimulai

“Terbukti di setiap tantangan yang disediakan, DFSK Gelora E bisa menyelesaikan perjalanan dengan baik dan membuktikan kendaraan listrik bisa diandalkan untuk kegiatan operasional masyarakat sehari-hari," jelas Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

DFSK Gelora E melakukan simulasi yang pertama dengan barang bawaan sekitar 200-500 kg dan konfigurasi dua penumpang.

Saat melakukan simulasi perjalanan, baterai mobil listrik dalam keadaan terisi penuh dan tak melakukan pengisian selama perjalanan.

Tahap pertama simulasi dilakukan pada Maret 2023 dengan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung yang jarak tempuhnya mencapai 185 km.

Baca Juga: Daftar 10 Wilayah Metropolitan Terkaya di Indonesia, Salah Satunya Padang

Dalam simulasi tersebut, performa DFSK Gelora E yang membawa dua orang penumpang dan 500 kg barang bawaan memperlihatkan daya baterai yang terpakai sebesar 60% atau setara Rp42 ribu.

Kemudian pada April 2023, simulasi DFSK Gelora E berlanjut dengan rute Parapat ke Medan (Sumatera Utara) atau sekitar 168,5 km dengan membawa dua orang penumpang dengan 500 kg barang bawaan.

Hasil simulasi ini memperlihatkan daya baterai yang terpakai sebesar 38% yang jika dikonversi hanya menghabiskan biaya Rp27.132.

Simulasi mobil listrik DFSK Gelora E berlanjut dengan rute Bandar Lampung - Jakarta pada Mei 2023 lalu dengan jarak tempuh sekitar 223 km dan mengantarkan dua orang penumpang serta 400 kg barang bawaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat