bdadinfo.com

Serius Guru Honorer Dipecat Usai Kritik Postingan Instagram Ridwan Kamil? Ini Penjelasannya - News

Serius Guru Honorer Diecat Usai Kritik Postingan Instagram Gubernur Jabar Ridwan Kamil? Ini Penjelasannya! (Kolase foto Muhammad Sabil dan Ridwan Kamil)

Nasib malang menimpa salah seorang guru honorer di Cirebon. Dirinya dipecat usai mengkritik salah satu unggahan Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sesi Zoom meeting bersama salah satu sekolah di Tasikmalaya.

Muhammad Sabil seorang guru honorer sekolah swasta di Cirebon dipecat pihak sekolah usai mengomentari salah satu unggahan Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pada saat Ridwan Kamil melakukan sesi Zoom meeting bersama salah satu sekolah SMP di Tasikmalaya, Muhammad Sabil menulis komentar di akun Instagram Ridwan Kamil.

Baca Juga: Nani Wijaya, si Emak Bajaj Bajuri Berpulang, Oneng Mohon Memohon Maaf

"Dalam Zoom ini Anda sedang sebagai gubernur kader partai atau pribadi Ridwan Kamil?" tulis komentar Muhammad Sabil pada akun Instagram Ridwan Kamil, dikutip , Kamis, 16 Maret 2023.

Dalam unggahan tersebut Ridwan Kamil memang terlihat mengenakan jas berwarna kuning yang menjadi ciri khas Partai Golkar. Ya, diketahui Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil- sendiri memang telah bergabung dengan Partai Golkar untuk menjadi kendaraan politiknya.

Komentar Muhammad Sabil di unggahan Ridwan Kamil tersebut mendapat respons dari sejumlah netizen. Tapi tidak hanya itu saja komentar tersebut berakibat fatal bagi Muhammad Sabil sebagai seorang guru di sekolah SMK swasta.

Baca Juga: Golkar Buka Peluang Jika PDIP ingin Gabung ke KIB

Di hari yang sama setelah Muhammad Sabil berkomentar pada postingan Ridwan Kamil, tiba-tiba pihak sekolah mengeluarkan surat keputusan pemecatan kepadanya.

"Saya dapat telepon dari kepala sekolah SMK Ponpes meminta maaf dan meminta izin untuk apa mengeluarkan saya, mengeluarkan Dapodik dari SMK Ponpes," ucap Muhammad Sabil dilansir dari kanal Youtube tvOneNews.

Terus beliau menjawab ada ada perintah dari kantor Dapodik pendidikan provinsi Jawa Barat dan ya perintahnya untuk mengeluarkan saya, alasan karena postingan saya tersebut yaitu komentar terhadap postingan Ridwan Kamil," imbuh Muhammad Sabil.

Baca Juga: Jokowi Bentuk Tim Pemantau Rekomendasi Kasus HAM Berat, Letjen TNI Teguh Pudjo Rumekso jadi Ketua Pelaksana

Pihak sekolah sebelumnya mendapat direct message atau pesan langsung dari akun Instagram Ridwan Kamil mengenai komentar Muhammad Sabil di salah satu unggahannya.

"RK nge-dm ke akun IG sekolah lembaga saya artinya akun RK tersebut mencari tahu informasi perihal lembaga saya kan, dengan dengan DM kurang lebih menscreenshot komentar saya, 'seperti inikah guru' gitu," ucapnya

Menanggapi kasus pemecatan guru SMK tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan tidak melakukan pelaporan apapun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat